WHO Berencana Kembali Kirim Tim ke China, Selidiki Asal-usul Covid-19

Senin, 01 Februari 2021 - 17:54 WIB
loading...
WHO Berencana Kembali Kirim Tim ke China, Selidiki Asal-usul Covid-19
Seorang peneliti WHO mengatakan, badan PBB itu berencana untuk kembali mengirimkan tim ahli baru ke China untuk mempelajari asal-usul Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berencana untuk melakukan kunjungan tim ahli baru ke China untuk mempelajari asal-usul Covid-19. Hal itu diungkapkan Vladimir Dedkov, Wakil Direktur Penelitian di Saint-Petersburg Pasteur Institute dan anggota misi WHO ke China.

"Kunjungan para ahli WHO saat ini ke China adalah kunjungan pertama dan bukan beberapa peristiwa terpisah yang akan membuat rekor langsung," katanya.

“Sebenarnya ini baru kunjungan dokter spesialis yang pertama. Setelah ini baru akan menyusul,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Senin (1/2/2021).

Dia kemudian mengatakan, saat ini tugas para peneliti adalah memperkirakan informasi yangdimiliki saat ini dan membuat rencana untuk pekerjaan selanjutnya.

Sebelumnya, tim WHO yang saat ini berada di Wuhan, China, sudah melakukan kunjungan ke sejumlah tempat untuk menyelidiki asal usul Covid-19.

Tempat terakhir yang didatangi adalah pasar Huanan di Wuhan, yang disebut-sebut sebagai tempat pertama virus ini terdeteksi.

Tim ahli WHO tiba di Huanan pada Minggu sore di tengah keamanan yang ketat, dengan barikade tambahan dipasang di luar pagar biru tinggi yang mengelilingi pasar.
ReplyForward
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)