Setelah Rumah Sakit, Tim Ahli WHO Kunjungi Pasar Wuhan

Minggu, 31 Januari 2021 - 15:37 WIB
loading...
Setelah Rumah Sakit, Tim Ahli WHO Kunjungi Pasar Wuhan
Tim ahli WHO yang menyelidiki asal usul virus COVID-19 mengunjungi pasar Wuhan, Minggu (31/1/2021), setelah sebelumnya mengunjungi rumah sakit. Foto/US News
A A A
WUHAN - Tim ahli Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyelidiki asal-usul COVID-19 mengunjungi pasar Huanan, Minggu (31/1/2021). Pasar ini adalah pusat grosir makanan laut di kota Wuhan , China tengah, tempat virus Corona baru awalnya terdeteksi.

Tim ahli WHO tiba di Huanan pada Minggu sore di tengah keamanan yang ketat, dengan barikade tambahan dipasang di luar pagar biru tinggi yang mengelilingi pasar.

Para ahli WHO tidak menanggapi pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan yang berkumpul di pintu masuk saat konvoi mereka memasuki pasar. Barikade turun segera setelah mereka masuk seperti dikutip dari Reuters.



Akses publik ke pasar telah sangat dibatasi sejak ditutup pada awal tahun lalu. Sebelum ditutup, pasar Huanan adalah pasar yang ramai yang terdiri dari ratusan kios yang dibagi menjadi beberapa bagian untuk daging, makanan laut, dan sayuran.

Beberapa diplomat China dan media pemerintah mengatakan mereka percaya pasar bukanlah asal virus Corona baru, dan telah memberikan dukungan di balik teori bahwa virus tersebut berpotensi berasal dari negara lain.

Pada 31 Desember 2019, setelah empat kasus pneumonia misterius dikaitkan dengan pasar Huanan, pasar itu ditutup dalam semalam. Pada akhir Januari, Wuhan telah dikunci selama 76 hari.



Para ahli mengatakan pasar Huanan masih berperan dalam melacak asal-usul virus COVID-19, sejak kelompok kasus pertama teridentifikasi di sana.

Setelah karantina selama dua minggu di kota yang berakhir pada Kamis, tim WHO diharapkan mengunjungi laboratorium, pasar, dan rumah sakit di Wuhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)