Nyamar Agar Bisa Dapat Vaksin COVID-19, Jutawan Kanada Terancam Dibui

Minggu, 31 Januari 2021 - 11:18 WIB
loading...
Nyamar Agar Bisa Dapat Vaksin COVID-19, Jutawan Kanada Terancam Dibui
Pasangan jutawan asal Kanada Rodney Baker dan Ekaterina Baker terancam dibui karena menyamar agar bisa mendapatkan vaksin yang ditujukan bagi masyarakat adat. Foto/The Guardian
A A A
OTTAWA - Pasangan jutawan asal Kanada yang melakukan perjalanan lebih dari 1.000 mil untuk mendapatkan vaksin COVID-19 yang ditujukan untuk masyarakat adat yang rentan dapat menghadapi hukuman penjara.

Eksekutif kasino Rodney Baker dan istrinya, Ekaterina Baker, seorang aktor, dikutuk secara luas setelah diketahui menyewa pesawat ke komunitas terpencil di wilayah Yukon, di mana mereka menyamar sebagai karyawan motel setempat agar bisa mendapatkan vaksin COVID-19.

Baca Juga: Terima Suap Rp3,6 T dan Punya 100 Selingkuhan, Eks Bankir China Dieksekusi

Mereka kemudian didenda USD 1.800 karena melanggar Undang-Undang Tindakan Darurat Sipil Yukon. Namun para pemimpin masyarakat berpendapat bahwa hukuman itu tidak signifikan bagi pasangan kaya itu.



Di tengah kemarahan yang berkembang, Menteri Layanan Masyarakat Yukon mengumumkan bahwa tiket pasangan itu telah ditahan dan mereka telah diberi pemberitahuan untuk hadir di pengadilan. Jika terbukti bersalah, mereka bisa menjalani hukuman hingga enam bulan penjara.

Baca Juga: Kisah Dzulqarnain, Pemimpin Hebat yang Mampu Jinakkan Yakjuj dan Makjuj

“Saya harus mengatakan saya marah dengan perilaku egois ini. Kami semua sebagai Yukoners sangat marah,” kata Menteri John Streicker.

"Saya merasa terganggu karena orang-orang memilih untuk membahayakan sesama orang Kanada dengan cara ini," imbunya seperti dikutoip dari The Guardian, Minggu (31/1/2021).

Pasangan Bakers didakwa gagal mengisolasi diri selama 14 hari dan gagal bertindak sesuai dengan pernyataan mereka saat tiba di Yukon. Mereka dijadwalkan hadir di pengadilan Whitehorse pada 4 Mei mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)