Seorang Pemuda 28 Tahun Lakukan Serangan Seks terhadap Wanita 92 Tahun

Senin, 25 Januari 2021 - 09:41 WIB
loading...
Seorang Pemuda 28 Tahun Lakukan Serangan Seks terhadap Wanita 92 Tahun
Para petugas polisi di Australia. Foto/REUTERS
A A A
SYDNEY - Seorang pemuda 28 tahun di Concord, Australia , ditangkap atas tuduhan melakukan serangan seksual terhadap wanita berusia 92 tahun. Polisi menganggapnya sebagai salah satu serangan paling mengerikan di negara itu.

Akibat serangan itu, korban dilarikan ke rumah sakit karena luka-lukanya. "Ini salah satu hal paling mengerikan yang pernah saya lihat dalam 30 tahun," kata seorang detektif polisi setempat yang menyelidiki kejahatan tersebut.



Menurut polisi, tepat setelah pukul 02.00 pagi pada hari Sabtu pekan lalu, seorang pria masuk ke sebuah rumah di Concord dan secara fisik dan seksual menyerang wanita berusia 92 tahun itu sebelum mencuri dompet serta uang tunai dan melarikan diri.

Korban telah mengaktifkan alarm medis daruratnya selama insiden itu, yang memberi tahu putranya untuk datang dan menghubungi layanan darurat. Tak lama kemudian, petugas dari Komando Area Polisi Burwood mendatangi rumah di Burton Street, Concord.

Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Detektif Polisi Burwood, Chris Goddard, mengatakan polisi terkejut dengan kejahatan itu.

“Itu adalah pemandangan yang sangat, sangat berkonfrontasi...ketika Anda berurusan dengan anggota komunitas kami yang paling rentan, melihat sesuatu seperti ini mungkin salah satu hal paling mengerikan yang pernah saya lihat dalam 30 tahun kepolisian,” katanya, seperti dikutip news.com.au, Senin (25/1/2021).

Wanita tua itu dirawat oleh paramedis Ambulans New South Wales (NSW) karena luka-lukanya, termasuk memar, sebelum dia dibawa ke Royal Prince Alfred Hospital. Polisi mengatakan dia terlalu bingung untuk diwawancarai pada hari Sabtu, tetapi sejak itu dibolehkan pulang dari rumah sakit.



Detektif dari kelompok anti-pelecehan anak dan kejahatan seksual Komando Kejahatan Negara membentuk Strike Force Nelumbo dengan Komando Area Polisi Burwood guna menyelidiki insiden itu. Setelah penyelidikan, seorang pria berusia 28 tahun ditangkap di Station St, Homebush, pada pukul 17.00 sore pada hari Minggu.

Pria Homebush tersebut dibawa ke kantor polisi Burwood dan didakwa dengan berbagai pelanggaran berat termasuk penyerangan seksual yang diperburuk atau menyebabkan cedera tubuh pada korban.

Pria itu ditolak jaminannya untuk pembebasan dan akan hadir di Pengadilan Lokal Burwood pada hari Senin.

Goddard memuji upaya bersama tim polisi NSW. "Saya senang mengatakan (wanita itu) melakukannya dengan sangat baik mengingat situasinya," katanya.

“Itu adalah upaya tim yang luar biasa dari semua bagian Kepolisian NSW. Dari petugas tugas umum yang menanggapi, detektif lokal di Burwood, hingga pemeriksa forensik yang hadir, menganalisis, dan memproses tempat kejadian perkara, hingga penyelidik saya di regu pelecehan anak dan kejahatan seksual."
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)