Bapak Kucing Masjid Al-Aqsa Meninggal, Warga Palestina Berduka

Jum'at, 22 Januari 2021 - 05:18 WIB
loading...
A A A
Kabar kematiannya pun menjadi viral di media sosial, dengan banyak orang membagikan foto dan video momen-momen kebaikan Younes.



"Hajj Younes adalah salah satu orang yang paling tidak mementingkan diri sendiri di komunitas," kata Qasem Abdelhaq, seorang pemimpin komunitas di lingkungan Silwan Yerusalem seperti dikutip dari Al Araby, Jumat (22/1/2021).

"Dia biasa dijuluki 'Abu Al-Qatt' (ayah kucing) karena dia biasa datang ke Masjid al-Aqsa dari kampung halamannya di wilayah 1948 saat fajar untuk memberi makan kucing dan burung," tambahnya.

Abdelhaq menambahkan, Younes yang kerap memotret kucing di luar kompleks masjid itu tidak hanya baik pada hewan, tapi juga kepada anak-anak dan warga sekitar, serta pengunjung masjid.



“Dia dikenal karena membagikan permen dan balon kepada anak-anak, lalu membagikan pakaian dan permen kepada pengunjung Masjid al-Aqsa yang diberkati. Dia adalah orang yang sangat baik; semoga Tuhan mengasihani dia dan mengampuni dia dan memberinya pahala terbesar di akhirat," ujar Abdelhaq.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)