Wabah COVID-19 Berlanjut, China Bangun Kamp Karantina 'Raksasa'

Rabu, 20 Januari 2021 - 14:43 WIB
loading...
A A A
CCTV melaporkan setiap kamar prefabrikasi diharapkan berukuran 18 meter persegi, dan akan dilengkapi dengan kamar mandi en-suite serta pancuran, meja, kursi, tempat tidur, Wi-Fi, dan satu set televisi.

Pembangunan ambisius ini mengingatkan pada upaya pemerintah China sebelumnya di masa-masa awal pandemi, di mana pihak berwenang membangun beberapa fasilitas medis dari awal, termasuk rumah sakit dengan 1.000 tempat tidur hanya dalam 10 hari.

Pada hari Selasa, China melaporkan 103 kasus baru yang dikonfirmasi dan 58 infeksi tanpa gejala, yang dihitung secara terpisah, tersebar di empat provinsi. Menurut komisi kesehatan provinsi, Hebei sekarang memiliki total 818 kasus menular lokal yang aktif, dan lebih dari 200 infeksi tanpa gejala.

Rabu lalu, seorang pasien meninggal di Hebei - kematian terkait Covid-19 pertama di negara itu dalam 242 hari.

Jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di daratan China sekarang mencapai 88.557, sedangkan jumlah kematian resminya adalah 4.635.



Dalam upaya untuk menahan wabah, pihak berwenang menempatkan Shijiazhuang di bawah penguncian pada 8 Januari, dengan 11 juta penduduk dilarang meninggalkan kota.

Pekan lalu media pemerintah China CGTN melaporkan lebih dari 20.000 warga dari 12 desa di Shijiangzhuang telah dipindahkan ke situs karantina lain sebagai tindakan pencegahan.

Sampai saat ini, lebih dari 17 juta orang telah diuji di Hebei, dengan pihak berwenang saat ini sedang melakukan pengujian massal putaran kedua di Shijiazhuang dan kota Xingtai dan Langfang.

Otoritas Hebei sekarang mendesak penduduk untuk tinggal di rumah, dengan pejabat dikirim ke daerah perkotaan dan pedesaan untuk menegakkan tindakan dan memastikan orang tidak bepergian melintasi provinsi dan ke Beijing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)