India Luncurkan Kampanye Vaksinasi COVID-19 Terbesar di Dunia

Sabtu, 16 Januari 2021 - 20:01 WIB
loading...
A A A


Namun, penerima vaksin tidak akan dapat memilih antara vaksin buatan Universitas Oxford / AstraZeneca dan vaksin buatan lokal dari Bharat Biotech yang didukung pemerintah.

Kedua jenis vaksin itu diproduksi secara lokal. Meski demikian, vaksin dari Bharat Biotech belum diketahui tingkat kemanjurannya.

India telah melaporkan jumlah infeksi virus corona tertinggi setelah Amerika Serikat. India ingin memvaksinasi sekitar 300 juta orang dengan dua dosis dalam enam hingga delapan bulan pertama tahun ini.

Sekitar 10,5 juta orang di India telah terinfeksi virus corona, lebih dari 151.000 di antaranya telah meninggal dunia. Meski demikian, tingkat kasus telah menurun sejak puncak pada pertengahan September.

Yang pertama mendapatkan vaksin adalah 30 juta pekerja kesehatan dan pekerja garis depan lainnya, seperti petugas kebersihan dan keamanan.

Setelah itu penerima vaksin selanjutnya, sekitar 270 juta orang yang berusia di atas 50 tahun atau dianggap berisiko tinggi karena kondisi medis yang sudah ada sebelumnya.

Modi, 70, mengatakan para politisi tidak akan dianggap sebagai pekerja garis depan sehingga bukan prioritas orang yang mendapatkan vaksin tersebut.

Dia juga secara resmi meresmikan platform online pemerintah Co-WIN yang akan memberikan informasi tentang stok vaksin, suhu penyimpanan, dan melacak para penerima vaksin.

Pemerintah telah membeli 11 juta dosis suntikan AstraZeneca COVISHIELD, yang diproduksi Serum Institute of India, dan 5,5 juta dari COVAXIN Bharat Biotech.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)