Kejaksaan: Perusuh US Capitol Ingin Menangkap dan Membunuh Para Pejabat

Jum'at, 15 Januari 2021 - 19:19 WIB
loading...
A A A


Penilaian jaksa penuntut datang ketika jaksa dan agen federal mulai mengajukan dakwaan yang lebih serius terkait kekerasan di US Capitol, termasuk mengungkap kasus pada Kamis terhadap satu orang, pensiunan petugas pemadam kebakaran Robert Sanford, dengan tuduhan dia melemparkan alat pemadam kebakaran ke kepala salah satu polisi.

Perusuh lain, Peter Stager, memukul petugas polisi berbeda dengan tiang dengan bendera AS.

Dalam kasus Chansley, jaksa penuntut mengatakan, “Dakwaan tersebut melibatkan partisipasi aktif dalam pemberontakan yang dengan kejam mencoba menggulingkan pemerintah Amerika Serikat ."

"Pemberontakan masih berlangsung," papar jaksa terkait para penegak hukum yang bersiap menghadapi lebih banyak demonstrasi di Washington dan berbagai ibu kota negara bagian lainnya.

Jaksa juga menyatakan Chansley menderita penyalahgunaan narkoba dan penyakit mental, serta memiliki risiko penerbangan yang serius.

"Chansley telah berbicara secara terbuka tentang keyakinannya bahwa dia adalah alien, makhluk yang lebih tinggi, dan dia ada di sini di Bumi untuk naik ke realitas lain," tulis jaksa.

Departemen Kehakiman telah membawa lebih dari 80 kasus kriminal sehubungan dengan kerusuhan di US Capitol pekan lalu, saat pendukung Trump menyerbu gedung itu, menggeledah kantor dan dalam beberapa kasus, menyerang polisi.

Banyak orang yang didakwa sejauh ini dengan mudah dilacak FBI, yang telah memiliki lebih dari 200 tersangka.

Sebagian besar para tersangka teridentifikasi berkat video dan foto yang diposting di media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)