Washington Tutup Stasiun Kereta, Delta Larang Penumpang Bawa Senjata Api

Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:20 WIB
loading...
A A A


Dalam penampilan publik pertamanya sejak serbuan US Capitol pada 6 Januari, Wakil Presiden Mike Pence mengatakan, “Kami akan memastikan bahwa kami memiliki pelantikan yang aman dan bahwa Presiden terpilih Joe Biden, Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dilantik sebagai presiden dan wakil presiden baru."

Direktur FBI Christopher Wray mengatakan, "Saya prihatin tentang potensi kekerasan di berbagai protes dan demonstrasi yang direncanakan di DC dan di gedung-gedung DPR negara bagian di penjuru negeri."

Biden telah meminta Lisa Monaco, pilihannya untuk wakil jaksa agung dan mantan penasihat kontra-terorisme Presiden Barack Obama, untuk menjabat sebagai penasihat keamanan dalam negeri sementara menjelang pelantikan.

Di Washington, perimeter berupa pagar tinggi yang mengelilingi US Capitol diperluas hingga mencakup Mahkamah Agung AS dan Perpustakaan Kongres.

Jalan-jalan terdekat ditutup. Beberapa bisnis mengatakan mereka akan tutup pekan depan.

Agen transportasi umum kota akan menutup stasiun metro tertentu dan mengubah rute jalur bus dari Jumat hingga 21 Januari.

National Park Service mengatakan keputusan belum dibuat tentang apakah akan menutup National Mall dari Capitol ke Lincoln Memorial.

Layanan taman menutup Monumen Washington untuk tur dan Walikota Muriel Bowser meminta pengunjung menjauh dari kota.

Petugas penegak hukum telah memperingatkan potensi kekerasan di luar ibu kota AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)