Paus Fransiskus dan Mantan Paus Benediktus Disuntik Vaksin COVID-19

Jum'at, 15 Januari 2021 - 05:26 WIB
loading...
Paus Fransiskus dan Mantan Paus Benediktus Disuntik Vaksin COVID-19
Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus dan pendahulunya mantan paus Benediktus XVI. Foto/Vatican News
A A A
VATIKAN - Paus Fransiskus (Francis) dan pendahulunya, mantan paus Benediktus XVI, telah menerima suntikan vaksin untuk melawan virus corona baru ( COVID-19 ).

Pihak Vatikan mengonfirmasi vaksinasi terhadap kedua tokoh tersebut, namun tidak merinci vaksin produksi mana yang digunakan. Laporan sejumlah media setempat menyebut mereka diberi suntikan vaksin buatan Pfizer/BioNTech.



Paus Fransiskus, 84, sebelumnya telah berbicara tentang pentingnya vaksin dalam perang melawan COVID-19, yang telah sangat membatasi kecintaannya sendiri untuk berada di antara kawanannya.

"Di bawah program vaksinasi Vatikan yang diluncurkan kemarin, dosis pertama vaksin COVID-19 telah diberikan kepada Paus Francis dan Paus Emeritus," kata juru bicara Vatikan, Matteo Bruni, seperti dikutip AFP, Jumat (15/1/2021).

Paus asal Argentina itu dilaporkan telah menerima suntikan vaksin pada Rabu, tetapi pejabat Vatikan menolak untuk mengonfirmasi berita tersebut.

Sementara itu, Vatican News melaporkan Benediktus, 93, diberi dosis vaksin pada Kamis pagi. Mantan paus, yang mengundurkan diri pada 2013, tinggal di biara yang telah diubah di taman Vatikan.

Dalam wawancara yang disiarkan akhir pekan lalu, Paus Fransiskus mengimbau masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Ada penolakan bunuh diri yang tidak bisa saya jelaskan, tapi hari ini kami harus divaksinasi,” katanya kepada Canale 5.



Vatikan pada bulan Desember mengatakan vaksin dapat diterima secara moral bagi umat Katolik bahkan jika vaksin telah dikembangkan dengan menggunakan jalur sel dari janin yang diaborsi.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)