Kim Jong-un Akui Rencana Ekonominya Gagal di Hampir Semua Sektor

Rabu, 06 Januari 2021 - 09:48 WIB
loading...
A A A
Mengenai pandemi global, Kim memuji para pekerja partai karena memastikan "situasi yang stabil melawan virus corona dari awal hingga akhir."

“Mereka telah dengan tegas mengatasi kesulitan dalam menghadapi krisis kesehatan global yang berkepanjangan dan tak tertandingi yang belum pernah terjadi sebelumnya," papar dia.

Korea Utara belum secara resmi mengkonfirmasi kasus virus corona, meskipun telah melaporkan ribuan "kasus yang diduga" ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pihak berwenang Korea Selatan mengatakan wabah di Korea Utara tidak dapat dikesampingkan karena memiliki perdagangan aktif dan pergerakan orang dengan China sebelum menutup perbatasannya Januari lalu.

Kongres tersebut, yang kedelapan di Korut dan kedua di bawah kepemimpinan Kim. “Kongres dihadiri 4.750 delegasi dan 2.000 penonton,” ujar Kim.

Dalam foto yang dirilis KCNA, tidak ada seorang pun yang terlihat mengenakan masker dan para peserta tidak duduk terpisah, tidak seperti di beberapa acara publik baru-baru ini.

Kim didampingi para pembantu, termasuk saudara perempuannya dan pejabat senior partai Kim Yo-jong, Kepala Negara Choe Ryong-hae dan Perdana Menteri Kim Tok-hun.

Pertemuan tersebut akan berlangsung beberapa hari, di mana Kim juga diharapkan mengumumkan perubahan kepemimpinan, berpotensi melibatkan saudara perempuannya, dan membahas masalah organisasi, anggaran, dan audit lainnya.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)