Hallel Rabin, Gadis yang Menolak Jadi Tentara Israel dan Memilih Dipenjara

Rabu, 06 Januari 2021 - 00:00 WIB
loading...
A A A
"Fakta bahwa saya dipenjara dan diadili berdasarkan keyakinan dan cara hidup saya, yang didasarkan pada perjuangan tanpa kekerasan, membuat frustrasi, mengecilkan hati, dan menjengkelkan. Pada saat yang sama, saya belajar di penjara tentang arti mengambil tindakan dan menanggung konsekuensinya. "

Hallel telah menjalani total 56 hari sejak Agustus di penjara militer nomor enam, dan menghadapi hingga 80 lebih dalam penahanan, tetapi dibebaskan setelah dewan militer menerima bahwa pasifisme tidak didorong oleh pertimbangan politik, yang telah memberinya lebih banyak waktu penjara.

Menurut Hallel, bukan naif atau penolakan untuk bertanggung jawab, tetapi pilihan untuk mengambil jalan yang lebih sulit.

"Di penjara, saya belajar berkomunikasi dengan orang-orang yang sangat jauh secara budaya dari saya. Saya belajar untuk tidak takut dengan tindakan saya dan saya belajar bahwa kebebasan itu ajaib."

Dia yakin dia merasakan apa yang dialami para korban yang dipenjara dan tertindas setiap hari.

Perhatian yang dikumpulkan dari ceritanya secara online mengejutkannya karena dia awalnya berharap itu akan berlalu dengan cepat dan diam-diam. Namun, dia menyadari itu adalah kesempatan untuk mendorong publik mempertanyakan peran tentara dalam membentuk kekuatan kejam Israel dan kenyataan di mana mereka hidup.

"Mengapa ada perbedaan antara manusia yang hanya berdasarkan agama dan bahasa?," tanya Hallel. "Di mana tempat kita dalam semua ini? Di mana kita harus berdiri dalam situasi ini? Apa kewajiban dan hak kita?"

Nyaris setiap hari, tentara Israel menangkap, memukuli, atau bahkan membunuh warga Palestina.

Sebuah laporan yang memberatkan yang diterbitkan pada bulan November oleh kelompok hak asasi manusia Israel mengutuk invasi ilegal militer Israel ke rumah-rumah Palestina, menunjukkan praktik tersebut melanggar hukum internasional.

Berdasarkan penelitian selama dua tahun yang dilakukan oleh Yesh Din, Physicians for Human Rights Israel (PHRI) dan Breaking the Silence, sebuah studi mengungkapkan serangan, gangguan dan tindakan vandalisme sering dilakukan di kota-kota dan desa-desa Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel baik oleh pemukim ilegal maupun tentara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)