Hallel Rabin, Gadis yang Menolak Jadi Tentara Israel dan Memilih Dipenjara

Rabu, 06 Januari 2021 - 00:00 WIB
loading...
A A A
Militer, pesawat tempur, drone, dan kapal perang Israel telah melecehkan, mengintimidasi, dan membunuh rakyat Palestina secara teratur dan dengan impunitas selama beberapa dekade. Itu terus membenarkan pelanggaran ini atas nama keamanan atau pertahanan diri.

Hasilnya adalah sistem yang sering kali membuat tentara Israel lolos dari semua kecuali ekses yang paling memberatkan.

"Setelah memutuskan untuk tidak mendaftar, saya memulai proses mencoba melalui komite hati nurani untuk dibebaskan tanpa dipenjara, tetapi ditolak tiga hari sebelum tanggal wajib militer," kata Hallel.

"Saya tiba pada hari pendaftaran karena tahu bahwa saya akan dikirim ke penjara hari itu juga."

Setelah refleksi yang cermat dan menyimpulkan bahwa dinas militer tidak sesuai dengan cita-citanya, ia bergabung dengan Mesarvot, jaringan akar rumput yang menyatukan individu dan kelompok yang menolak untuk mendaftar menjadi tentara sebagai protes atas pendudukan.

Digambarkan di dalam Israel sebagai "tentara paling bermoral di dunia", bertugas di tentara Israel menjadi lencana kehormatan bersama. Militer mencoba menampilkan dirinya sebagai institusi yang memungkinkan mobilitas sosial—batu loncatan ke dalam masyarakat Israel.

"Pada kenyataannya, hal itu memungkinkan penjahat, pencuri, dan penipu untuk bebas berkeliaran dan menjalankan negara, yang membuat orang di bawah kendali kami tanpa hak demokratis," kata Hallel.

Keluarganya, meskipun ada kecemasan, tetap mendukung keputusan Hallel.

Menggambarkan asuhannya di Kibbutz Harduf di Israel utara sebagai liberal dan sadar politik dan sosial, dia mengatakan dia datang untuk menolak kekerasan dalam masyarakat dan berjuang untuk kesetaraan antara agama, ras dan gender.

"Kami dididik untuk mengejar komitmen dan pengambilan keputusan yang bertanggung jawab serta nilai-nilai kesetaraan, kebebasan, perdamaian dan cinta," ujar Hallel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)