Menakutkan, Perawat AS Disuntik Vaksin COVID-19 Pusing lalu Pingsan

Sabtu, 19 Desember 2020 - 04:32 WIB
loading...
Menakutkan, Perawat AS Disuntik Vaksin COVID-19 Pusing lalu Pingsan
Tiffany Dover, seorang manajer perawat di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat jatuh pingsan setelah 17 menit disuntik vaksin COVID-19. Foto/Screenshot WRCB
A A A
WASHINGTON - Sebuah momen menakutkan terjadi saat vaksinasi COVID-19 di Amerika Serikat (AS) . Seorang perawat yang baru saja disuntik vaksin di rumah sakit Tennessee merasa pusing dan kemudian jatuh pingsan.

(Baca juga : Andressa Urach Bongkar Kebobrokan Cristiano Ronaldo )

Tiffany Dover, seorang manajer perawat, menerima suntikan vaksin Pfizer-BioNTech di Rumah Sakit CHI Memorial di Chattanooga pada hari Kamis dan memberikan konferensi pers ketika dia mulai menunjukkan sesuatu yang tidak beres. (Baca: Wapres AS Mike Pence Disuntik Vaksin COVID-19 Live TV )

“Semua staf saya, Anda tahu, kami sangat senang mendapatkan vaksin itu. Kami ada di unit COVID , jadi, Anda tahu, tim saya akan mendapat kesempatan pertama untuk mendapatkan vaksin," kata Dover.

(Baca juga : Topeng Hiper-Realistis Dijual di Jepang, Bisa Pakai Wajah Orang Lain )

"Dan saya tahu itu benar-benar...Maaf, saya benar-benar pusing," lanjut dia.

Salah satu dokter di belakangnya menangkapnya saat dia jatuh pingsan sekitar 17 menit setelah menerima suntikan. (Baca: Jadi Ayah 150 Anak, Donor Sperma Ini Tak Akan Berhenti Hamili Wanita )

“Tiba-tiba saya tersadar, saya bisa merasakannya datang. Saya merasa sedikit bingung, tapi saya merasa baik-baik saja sekarang, dan rasa sakit di lengan saya hilang,” kata Dover setelah bangun dari pingsan.

Dokter mengatakan episode itu tidak terkait dengan bahan dalam vaksin.

Dover mengatakan kepada WTVC-9 yang dilansir New York Post, Jumat (18/12/2020), bahwa dia memiliki kondisi di mana dia sering pingsan saat merasakan sakit. (Baca juga: Memanas, Pakistan Tuduh India Bersiap untuk 'Serangan Bedah' )

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) juga mengatakan bahwa pingsan dapat terjadi setelah berbagai jenis vaksinasi dan prosedur medis—biasanya karena rasa sakit atau kecemasan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)