WHO: Beijing Sambut Rencana Pengiriman Tim Investigasi Covid-19 ke China

Kamis, 17 Desember 2020 - 19:54 WIB
loading...
WHO: Beijing Sambut Rencana Pengiriman Tim Investigasi Covid-19 ke China
WHO menyatakan, China akan menyambut tim investigasi internasional Covid-19 yang akan melakukan perjalanan ke China untuk menyelidiki asal usul virus tersebut. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, China akan menyambut tim investigasi internasional Covid-19 yang akan melakukan perjalanan ke China untuk menyelidiki asal usul virus tersebut. Tim investigasi itu dijadwalkan melakukan perjalanan ke China pada Januari mendatang.

China awalnya sangat menentang seruan untuk penyelidikan internasional tentang asal-usul virus Corona, dengan mengatakan seruan tersebut anti-China. Tetapi, mereka akhirnya terbuka untuk penyelidikan yang dipimpin WHO.

Namun, tidak jelas apakah penyelidik WHO akan melakukan perjalanan ke kota Wuhan, tempat virus pertama kali terdeteksi, dengan diskusi tentang rencana perjalanan sedang berlangsung.( )

"China siap meningkatkan kerjasamanya dengan WHO untuk memajukan upaya penelusuran global dan memberikan kontribusi kami dalam kemenangan awal kami melawan pandemi," katanya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)