Surat Pribadi Tokoh Dunia: dari Hitler Cuti hingga Da Vinci Lamar Kerja

Senin, 14 Desember 2020 - 05:25 WIB
loading...
A A A
Jauh sebelum Leonardo da Vinci populer karena lukisannya, dia hanyalah orang biasa dengan Banyak keterampilan. Pada 1482, di usia 30 tahun, da Vinci yang relatif tidak dikenal sedang mencari pekerjaan. Dia menulis langsung ke Duke of Milan untuk melamar pekerjaan. Dalam suratnya, Da Vinci mencantumkan keahliannya dalam surat panjang. (Baca juga: 10 Komandan Militer Terburuk dengan Kekalahan Memalukan)

Dia menyatakan bisa membuat senjata untuk kapal, kereta lapis baja, ketapel, dan mangonel. Dia juga menunjukkan bahwa dia bisa memberi Duke beberapa metode yang bisa dia gunakan untuk melancarkan serangan dan membela diri.

Dia mengklaim juga bisa merencanakan jembatan, membangun gedung, dan membuat patung dari tanah liat, perunggu, dan marmer. Da Vinci mengakhiri surat nya dengan meminta Duke Milan agar mengundangnya ke pengadilan jika salah satu keahlian yang disebutkannya meragukan.

7. Surat Malcolm X Kepada Martin Luther King Jr.

Surat Pribadi Tokoh Dunia: dari Hitler Cuti hingga Da Vinci Lamar Kerja


Meskipun Malcolm X dan Martin Luther King Jr. berjuang untuk tujuan sama, mereka hampir tidak berteman. Jika King mengambil pendekatan tanpa kekerasan, Malcolm X mengambil jalur militan.

Malcolm X mengirim dua surat kepada King yakni pada 1963 dan 1964. Surat pertama adalah meminta kehadiran dan dukungan King dalam rapat umum luar ruangan. Dalam surat tersebut, Malcolm X memberi tahu King bahwa seharusnya ia dan King dapat menemukan kesamaan. Malcolm X juga menyarankan kepada King bahwa jika dia tidak bisa datang secara langsung, dia harus mengirim perwakilan.

Surat lainnya, tertanggal 30 Juni 1964, adalah saran kekerasan oleh Malcolm X. Dia juga mengancam bahwa jika pemerintah tidak segera turun tangan, dia mungkin akan terpaksa mengirim beberapa saudara mereka untuk memberi Ku Klux Klan (Komunitas sektarian orang kulit putih) “rasa obat mereka sendiri”.

8. De Profundis : Surat Berdarah Oscar Wilde kepada Sahabatnya

Surat Pribadi Tokoh Dunia: dari Hitler Cuti hingga Da Vinci Lamar Kerja
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)