Surat Pribadi Tokoh Dunia: dari Hitler Cuti hingga Da Vinci Lamar Kerja

Senin, 14 Desember 2020 - 05:25 WIB
loading...
A A A
Pemimpin Kuba Fidel Castro pernah mengirim surat kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Franklin Roosevelt di Gedung Putih, pada tahun 1940. Surat yang ditulis tangan oleh Castro yang kala itu masih berusia 12 tahun bertujuan untuk meminta satu hal pada Roosevelt: yaitu selembar uang USD10.

"Teman baik saya, Roosevelt. Saya ucapkan selamat karena saya mendengar di radio Anda telah terpilih menjadi presiden. Saya meminta Anda untuk mengirimi kembali surat ini kepada saya, dan menyertakan selembar uang USD10 yang berwarna hijau itu, karena belum pernah sekalipun dalam hidup saya melihat uang itu. Saya ingin memilikinya," tulis Castro dalam suratnya.

Castro remaja rupanya merupakan kolektor uang lembaran AS. Surat itu sampai ke Departemen Luar Negeri pada 27 November 1940, tetapi tidak pernah sampai ke Roosevelt, yang meninggal tanpa pernah tahu siapa Fidel Castro.

5. Resep Roti Drop Scone Ratu Elizabeth II untuk Eisenhower

Surat Pribadi Tokoh Dunia: dari Hitler Cuti hingga Da Vinci Lamar Kerja


Ratu Elizabeth II memang terkenal penyuka makanan manis. Dia dan anggota kerajaan Inggris lainnya seringkali diasosiasikan dengan scone, roti yang disajikan dengan krim dan selai. Terkait dengan makanan manis itu, Ratu Elizabeth II pernah menulis surat kepada mantan presiden Amerika Serikat, Dwight Eisenhower.

Ceritanya pada 1960 Eisenhower dan istrinya Mamie pernah berkunjung ke kediaman Balmoral miliki Ratu Elizabeth II di Skotlandia. Untuk menyambutnya, Ratu Elizabeth II, yang pada saat itu masih berusia 34 tahun, menyajikan drop scone buatannya.

Tampaknya Eisenhower sangat menyukai sajian tersebut dan meminta resepnya sehingga sang Ratu pun mengirimkannya melalui surat. Melalui surat tersebut dijelaskan resep drop scone ala Ratu Elizabeth II.

6. Surat Lamaran Pekerjaan Leonardo Da Vinci

Surat Pribadi Tokoh Dunia: dari Hitler Cuti hingga Da Vinci Lamar Kerja
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)