Hitler Pemenang Pemilu Namibia Tersinggung Dibandingkan dengan Bos Nazi

Kamis, 10 Desember 2020 - 01:00 WIB
loading...
Hitler Pemenang Pemilu Namibia Tersinggung Dibandingkan dengan Bos Nazi
Adolf Hitler Uunona, seorang politisi yang menang pemilu lokal di Namibia. Foto/chasdiy.org
A A A
OSHANA - Adolf Hitler Uunona , seorang politisi yang memenangkan pemilu lokal di Oshana, Namibia , tersinggung setelah dirinya diperbandingkan dengan mantan diktator Nazi Jerman; Adolf Hitler.

Uunona yang meraih kursi dewan lokal di Oshana menegaskan bahwa tidak seperti mantan diktator Nazi yang kejam, meski ada kesamaan nama.

Lantaran ada kesamaan nama itulah, Uunona yang berusia 54 tahun ini menjadi pemberitaan media-media internasional. Kedua sosok itu lantas diperbandingkan. (Baca: Adolf Hitler Menang Pemilu di Namibia Jadi Pemberitaan Dunia )

Uunona kepada The Namibian, Rabu (9/12/2020) mengatakan membandingkan dirinya dengan Hitler kemungkinanmerupakan rencana untuk mendiskreditkan kampanye pemilunya.

"Hitler adalah orang kontroversial yang menangkap dan membunuh orang di seluruh dunia. Saya tidak seperti dia," kata Uunona.

Menurut surat kabar Jerman, Bild, ketika ayah Uunona menetapkan nama tersebut ketika dia masih bayi, politisi itu menerima begitu saja dan tidak pernah mempertanyakan sifat asal nama itu sebelum dia mencapai masa remaja.

Namibia sendiri dalam sejarahnya merupakan mantan negara jajahan Jerman. Lantaran warisan kolonial, beberapa nama tempat masih ditulis dalam bahasa Jerman, dan sebagian kecil penduduk berbicara bahasa Jerman.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)