400.000 Personel Militer Rusia Mulai Divaksinasi Covid-19

loading...
400.000 Personel Militer Rusia Mulai Divaksinasi Covid-19
Rusia mulai memvaksinasi Covid-19 400 ribu personel militernya. Foto/Ilustrasi
MOSKOW - Rusia telah memulai inokulasi massal angkatan bersenjatanya melawan Covid-19 dan meningkatkan produksi vaksin andalannya di tengah rekor baru jumlah kasus harian.

Menteri pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan bahwa 2.500 personel militer telah divaksinasi dan puluhan ribu lainnya akan menerima suntikan pada akhir tahun ini.

"Sesuai dengan instruksi presiden, vaksinasi personel militer terhadap infeksi virus Corona baru telah dimulai. Totalnya, direncanakan untuk memvaksinasi lebih dari 400.000 prajurit," katanya dalam rapat Departemen Militer, seperti dikutip Newsweek dari kantor berita Tass, Sabtu (28/11/2020).





Shoigu menambahkan bahwa 500 personel militer telah terlibat dalam percobaan vaksin Covid-19 di mana mereka diuji dengan plasma yang mengandung antibodi dalam jumlah tinggi. Dia mengatakan uji coba itu telah menunjukkan keefektifannya terhadap penyakit yang parah.

Pengumuman itu terjadi ketika Rusia mengkonfirmasi rekor 27.543 infeksi dalam sehari pada hari Jumat ketika rumah sakit berjuang untuk mengatasi gelombang kedua wabah virus Corona. Dengan lebih dari 2 juta infeksi, Rusia adalah negara kelima yang paling terkena dampak di dunia, di belakang Amerika Serikat (AS), India, Brasil, dan Prancis.

Anastasia Rakova, wakil Wali Kota Moskow, yang merupakan episentrum penyakit, mengatakan hingga 1.700 pasien baru dirawat di rumah sakit setiap harinya.



"Situasi terkait virus korona di Moskow tetap sangat tegang," katanya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top