Ethiopia Tegaskan akan Habis-habisan untuk Kepung Ibu Kota Tigray

Minggu, 22 November 2020 - 21:59 WIB
loading...
Ethiopia Tegaskan akan Habis-habisan untuk Kepung Ibu Kota Tigray
Militer Ethiopia mengatakan mereka berencana menggunakan tank untuk mengepung Mekelle, Ibu Kota wilayah Tigray. Foto/REUTERS
A A A
ADDIS ABABA - Militer Ethiopia mengatakan mereka berencana menggunakan tank untuk mengepung Mekelle, Ibu Kota wilayah Tigray. Addis Ababa memperingatkan warga sipil bahwa mereka juga dapat menggunakan artileri di kota itu.

"Fase berikutnya adalah bagian yang menentukan dari operasi tersebut, yaitu mengepung Mekelle menggunakan tank, menyelesaikan pertempuran di daerah pegunungan dan terus maju," kata juru bicara militer Ethiopia, Dejene Tsegaye.

Dejene, seperti dilansir Reuters pada Minggu (22/11/2020), mengatakan warga sipil di Makelle harus waspada, karena bukan tidak mungkin mereka turut menjadi korban. ( )

Konflik di Tigray sendiri meletus pada 4 November setelah apa yang digambarkan pemerintah sebagai serangan mendadak terhadap pasukan federal oleh pasukan dari TPLF, partai politik yang mengendalikan Tigray.

Informasi tentang pertempuran itu sangat tambal sulam dan klaim oleh semua pihak sulit untuk diverifikasi karena komunikasi telepon dan internet ke wilayah tersebut telah terputus sejak konflik dimulai.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)