Pasca Menormalkan Hubungan, Bahrain Buka Kedutaan di Israel

Rabu, 18 November 2020 - 21:21 WIB
loading...
Pasca Menormalkan Hubungan, Bahrain Buka Kedutaan di Israel
Bahrain mengatakan akan segera membuka Kedutaan Besar mereka di Tel Aviv dan telah memberikan persetujuan bagi Israel untuk membuka Kedutaan Besar mereka di Manama. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Bahrain mengatakan akan segera membuka Kedutaan Besar mereka di Tel Aviv dan telah memberikan persetujuan bagi Israel untuk membuka Kedutaan Besar mereka di Manama. Ini adalah upaya kedua negara untuk memperluas kerjasama, pasca menormalkan hubungan beberapa waktu lalu.

Menteri Luar Negeri Bahrain, Abdullatif Al-Zayani saat melakukan kunjungan resmi pertama ke Israel, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan permintaan kepada Tel Aviv untuk dapat membuka kedutaan di negara tersebut. ( Baca juga: Raja Bahrain Tunjuk Putra Mahkota Salman Al Khalifa sebagai PM Baru )

"Saya dengan senang hati menyampaikan kepada (Menteri Luar Negeri Israel Gabi) Ashkenazi permintaan resmi Bahrain untuk membuka kedutaan besar di Israel," ucap Al-Zayani, saat menyampaikan konferensi pers bersama dengan Ashkenazi.

"Saya juga memberitahukan kepadanya bahwa permintaan timbal balik Israel untuk membuka kedutaan di Manama telah disetujui. Ini adalah proses yang saya harap sekarang dapat bergerak maju secara relatif cepat," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Rabu (18/11/2020).

Sementara itu, pada giliranya, Ashkenanzi mengatakan dia berharap upacara pembukaan Kedutaan Besar Israel di Manama atau Kedutaan Besar Bahrain di Tel Aviv akan diadakan pada akhir tahun 2020. ( Baca juga: Netanyahu Bincang ‘Hangat’ dengan Biden, 10 Hari setelah Menang )

Ashkenanzi, di kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa pada akhir 2020 warga Bahrain akan dapat mengajukan permohonan visa online untuk mengunjungi Israel dan penerbangan langsung akan segera dimulai.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3092 seconds (10.55#12.26)