‘First Dogs’ Champ dan Major Bakal Segera Menghuni Gedung Putih

Selasa, 10 November 2020 - 14:55 WIB
loading...
‘First Dogs’ Champ dan Major Bakal Segera Menghuni Gedung Putih
Champ dan Major akan segera tinggal di Gedung Putih. Foto/Instagram/drbiden
A A A
WASHINGTON - Kepresidenan Joe Biden setelah resmi dilantik, berarti kembalinya tradisi lama hewan peliharaan tinggal di Gedung Putih.

Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat (AS) pertama dalam lebih 100 tahun yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Setelah resmi dilantik, Biden akan membawa dua ekor anjing Shepherds Jerman bernama Champ dan Major, bersamanya di Gedung Putih setelah pelantikan pada Januari.



Kedua anjing itu memiliki penggemar yang besar di media sosial. Halaman Twitter atas nama mereka memiliki puluhan ribu follower.

Champ dan Major

Biden memelihara Champ saat masih anak anjing setelah terpilih sebagai wakil presiden pada 2008. (Baca Juga: Bisakah Jadi Presiden Hebat?)

“Istrinya, Jill, menjanjikan kepadanya hewan peliharaan setelah pemilihan, dan memposting foto-foto anjing yang berbeda di belakang kursi di depannya di pesawat kampanyenya,” ungkap laporan Politico. (Lihat Infografis: Tujuh Kebijakan Ekonomi yang Akan Diambil Joe Biden)

Nama, yang dipilih oleh cucu Biden, memiliki makna sentimental. (Lihat Video: Jelang Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air)

Dalam pidato kampanye untuk pemilu 2008, dia mengingat bagaimana ayahnya mengatakan kepadanya, "Setiap kali Anda dirobohkan, juara (champ), bangun!"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)