Umbar Janji Kepada Muslim AS, Joe Biden Kutip Hadis Nabi

Minggu, 08 November 2020 - 10:22 WIB
loading...
Umbar Janji Kepada Muslim AS, Joe Biden Kutip Hadis Nabi
Presiden Amerika Serikat terpilih dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengutip hadis Nabi Muhammad SAW. Foto/Sportsnet
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih dari Partai Demokrat, Joe Biden , berjanji akan memenuhi kebutuhan dan konsern terhadap kekhawatiran komunitas Muslim Amerika . Ia pun sempat mengutip hadis Nabi Muhammad SAW dalam sebuah pertemuan yang dilakukan secara daring.

Dalam acara online yang dipandu oleh Emgage Action, Biden memuji Islam dan mengatakan Islam adalah salah satu agama terbaik. Ia juga memberikan komentar setelah dia disurati oleh beberapa pemimpin Muslim Amerika untuk menjadi Presiden. Dia berharap bahwa Islam yang lebih umum disebarkan di sekolah-sekolah seperti yang dikatakan Biden kepada hadirin dari jutaan konstituen Muslim.

Ia pun lantas mengutip hadist Nabi Muhammad SAW dalam konferensi tersebut.(Baca juga: Biden: Saya Merasa Terhormat dengan Kepercayaan dari Rakyat AS )

"Siapapun di antara kamu melihat kesalahan, biarkan dia mengubahnya dengan tangannya," ujarnya mengutip hadist dari Nabi Muhammad SAW seperti dilansir dari The Islamic Information, Minggu (8/11/2020).

Biden telah menulis dan berbicara di depan umum tentang imannya selama bertahun-tahun dan juga diketahui bahwa dia adalah seorang Katolik Roma. Selama pemilihan presiden dan Konvensi Nasional Demokrat, keyakinannya juga disoroti, dia juga condong pada komitmen agamanya baru-baru ini.



Mantan wakil presiden AS itu bersumpah untuk menghapus kebijakan Presiden Trump yang menargetkan negara-negara mayoritas Muslim yang telah berlaku selama tiga tahun. Ia menyebut kebijakan tersebut sebagai kebijakan keji.

Biden juga bersumpah untuk menunjuk personel Muslim dalam pemerintahannya sambil mengkritik perlakuan Trump terhadap minoritas agama.

Dalam debat dengan Trump belum lama ini, calon Presiden AS Biden itu juga mengucapkan kata 'Insya Allah' dan mendapat perhatian ekstra.(Baca juga: Kubu Biden Ancam Depak Trump dari Gedung Putih Jika Menolak Kalah )

Joe Biden dinyatakan sebagai pemenang pemilu presiden (pilpres) AS setelah meraup 284 electoral vote. Kepastian itu didapatkan setelah Biden memenangkan pertarungan di Pennsylvania.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)