Sederet Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat pada Biden-Kamala

Minggu, 08 November 2020 - 05:02 WIB
loading...
Sederet Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat pada Biden-Kamala
Pasangan kadindat dari partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala Harris. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Setelah tiga hari menanti, dunia akhirnya menyaksikan siapa yang unggul dalam Pemilihan Presiden AS. Pasangan dari kubu Demokrat, Joe Biden dan Kamala Harris meraih suara lebih banyak dibanding pesaingnya dari partai Republik.

Meski capres petahana Donald Trump tak mau mengakui keunggulan Biden dan akan melakukan gugatan hukum pekan depan, namun pemimpin-pemimpin dunia tetap memberikan selamat pada Biden-Kamala. Berikut ucapan pemimpin-pemimpin dunia untuk Biden-Kamala, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (8/11).

PERDANA MENTERI KANADA JUSTIN TRUDEAU
Atas nama Pemerintah Kanada, saya mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas terpilihnya mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat berikutnya. Kanada dan Amerika Serikat menikmati hubungan yang luar biasa - yang unik di panggung dunia.

Saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih Biden, Wakil Presiden terpilih Harris, pemerintahan mereka, dan Kongres Amerika Serikat saat kita menangani tantangan terbesar dunia bersama-sama.

(Baca: Biden: Saya Merasa Terhormat dengan Kepercayaan dari Rakyat AS )

KANSELIR JERMAN ANGELA MERKEL
Saya menantikan kerja sama di masa depan dengan Presiden Biden. Persahabatan trans-Atlantik kita tidak tergantikan jika kita ingin menguasai tantangan besar di zaman kita.

MENTERI ASING JERMAN HEIKO MAAS
Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintahan AS berikutnya. Kami ingin berinvestasi dalam kerja sama kami, untuk memulai kembali transatlantik dan Kesepakatan Baru.

PERDANA MENTERI INGGRIS BORIS JOHNSON
Selamat kepada Joe Biden atas pemilihannya sebagai Presiden Amerika Serikat dan kepada Kamala Harris atas pencapaian bersejarahnya.

AS adalah sekutu terpenting kita dan saya berharap dapat bekerja sama secara erat dalam prioritas bersama kita, dari perubahan iklim hingga perdagangan dan keamanan.


PRESIDEN PRANCIS EMMANUEL MACRON
Amerika telah memilih Presiden mereka. Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris! Banyak yang harus kita lakukan untuk mengatasi tantangan hari ini. Mari bekerja bersama!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)