Inilah Jalur Biden atau Trump Raih Kemenangan, Mau Tahu?

loading...
Inilah Jalur Biden atau Trump Raih Kemenangan, Mau Tahu?
Ilustrasi Joe Biden dan Donald Trump. Foto/Bloomberg/REUTERS
WASHINGTON - Jalan menuju kemenangan dalam pemilu presiden Amerika Serikat (AS) untuk Donald Trump dan Joe Biden masih terbentang bagi keduanya.

Meski demikian, Biden memiliki lebih banyak cara untuk menang dan tampaknya posisinya semakin kuat di tiap negara bagian yang suara pemilih belum selesai dihitung.

Biden memimpin penghitungan suara electoral dengan mengumpulkan 264 suara dan Trump baru 214 suara, sesuai data The Guardian. Biden semakin sulit terkejar setelah dia dinyatakan sebagai pemenang di Michigan dan Wisconsin pada Rabu dan Trump memperoleh satu suara di Maine.





Menambahkan Alaska untuk Trump akan memberi sang petahana itu posisi 217 suara. (Baca Juga: Polarisasi Politik dan Tuduhan akan Kecurangan Penuhi Kampanye Pemilu AS)

Dari sana, empat negara bagian masih ditunggu hasil penghitungannya yakni Nevada, North Carolina, Georgia, dan Pennsylvania. (Lihat Infografis: Biden: Pemenang Ditentukan Setelah Perhitungan Suara Selesai)

Inilah Jalur Biden atau Trump Raih Kemenangan, Mau Tahu?


Jalan Trump

Agar Trump dapat mengumpulkan 53 suara electoral yang masih dia butuhkan, dia harus memenangkan Pennsylvania, ditambah tiga negara bagian lainnya. (Lihat Video: Pendukung Trump Minta Penghitungan Suara Distop)
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top