Protes Klaim Kemenangan Trump, Unjuk Rasa Melanda Washington

Rabu, 04 November 2020 - 15:33 WIB
loading...
Protes Klaim Kemenangan Trump, Unjuk Rasa Melanda Washington
Unjuk rasa mulai meluas pada malam Hari Pemilu di Washington DC, AS. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Saat malam mulai tiba pada Hari Pemilihan, tempat pemungutan suara (TPS) telah ditutup serta penghitungan suara dimulai, protes menentang Presiden Donald Trump mulai meluas di jalanan Washington DC.

Suasana Washington pun semakin mencekam dengan klaim kemenangan pemilu oleh Trump.

(Baca juga : Nissan Navara Facelift, Makin Sangar Makin Amerika )

Ratusan orang berbaris melewati beberapa kompleks gedung Capitol, terkadang memblokir lalu lintas dan menyalakan kembang api. Beberapa orang meneriakkan, "Jika kita tidak mendapatkan keadilan, mereka tidak akan mendapatkan kedamaian!"



Demonstrasi sebagian besar berlangsung damai, tetapi ada laporan tentang bentrok kecil dan konfrontasi di luar Gedung Putih. Tiga orang ditangkap setelah bentrok, ungkap laporan NBC Washington. (Baca Juga: Jill Biden atau Melania Trump, Siapa Ibu Negara AS Selanjutnya?)

Reporter CBS News Christina Ruffini mentweet bahwa "semacam bom asap" tampaknya telah digunakan. (Lihat Infografis: Donald Trump Atau Joe Biden? Menuju Gedung Putih)

Di tempat lain, ada laporan tentang protes yang tersebar di Los Angeles, California; Raleigh, Carolina Utara; Portland, Oregon dan New York City.

Protes Klaim Kemenangan Trump, Unjuk Rasa Melanda Washington


Menjelang Hari Pemilu, ratusan bisnis di kota-kota di seluruh AS sudah menutup pintu dan jendela mereka dengan papan kayu karena takut akan kerusuhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)