Biden Kian Kuat dengan 131 Suara Electoral, Trump 109 Suara

Rabu, 04 November 2020 - 10:02 WIB
loading...
Biden Kian Kuat dengan 131 Suara Electoral, Trump 109 Suara
Kandidat Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden sejauh ini unggul sementara dengan 131 suara electoral.

Adapun calon presiden dari Partai Republik Donald Trump meraih 109 suara electoral. Diperlukan 270 suara electoral untuk memenangkan pemilu presiden Amerika Serikat (AS).

Untuk suara populer, Biden mendapatkan 31 juta suara dan Trump memperoleh 32,7 juta suara, menurut data Fox News dan The Guardian.

Biden menang di Colorado dan sembilan suara electoral. Di Distrik Columbia, Biden mendapatkan tiga suara electoral. Dia juga memenangkan New York dan New Mexico.



Donald Trump menambah suara dengan memenangkan Arkansas, North Dakota, South Dakota, Wyoming, Louisiana dan Nebraska. Kemenangan ini sudah diprediksi sebelumnya dalam berbagai survei.

Dengan demikian, Trump menambah kemenangan setelah sebelumnya menguasai Oklahoma, Tennessee, Mississippi dan Alabama. (Baca Juga: Jill Biden atau Melania Trump, Siapa Ibu Negara AS Selanjutnya?)

Joe Biden telah memenangkan Delaware, tempat tinggalnya. Calon presiden dari Partai Demokrat itu meraih kemenangan di Rhode Island, New Jersey, Massachussetts, Maryland, Illinois, Delaware, dan Connecticut. (Lihat Infografis: Donald Trump Atau Joe Biden? Menuju Gedung Putih)

Joe Biden memenangkan Virginia dan meraih 13 electoral yang diperebutkan di sana. Virginia merupakan swing state saat kampanye Barack Obama pada 2008 dan 2012, tapi telah menjadi kandang Partai Demokrat dalam beberapa tahun terakhir.

Biden Kian Kuat dengan 131 Suara Electoral, Trump 109 Suara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)