9 Anak ‘Bau Kencur’ Pendobrak Perubahan di Dunia

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:15 WIB
loading...
A A A
9 Anak ‘Bau Kencur’ Pendobrak Perubahan di Dunia


Fakta dan peranan : Merintis yayasan untuk anak-anak yang terkena kanker di usia 4 tahun.

Alexandra 'Alex' Scott lahir di Connecticut pada tahun 1996 dan didiagnosa memiliki penyakit neuroblastoma, salah satu tipe penyakit anak kecil. Saat berusia 4 tahun, Alex ingin membuka stand minuman lemon. Dari penghasilan penjualan lemon ini, Alex ingin memberikannya kepada dokter untuk membantu anak-anak lainnya.

Penjualan pertama Alex mencapai USD2.000 dan akhirnya terbentuklah sebuah organisasi bernama Alex’s Lemonade Stand Foundation. Usaha ini terus dilanjutkan hingga mencapai lebih dari USD1 juta untuk penelitian kanker. Pada Agustus 2004, Alex meninggal di usia 8 tahun. Saat ini, Alex’s Lemonade Stand Foundation mensponsori penggalangan dana nasional yang disebut Lemonade Days. (Lihat videonya: Dramatis, Perwira Polisi DItembak Saat Transaksi Narkoba)

9. William James Sidis

9 Anak ‘Bau Kencur’ Pendobrak Perubahan di Dunia


Fakta dan peranan : Menulis 4 buku dan lancar berbicara 8 bahasa di usia 7 tahun, mengajar di Harvard University pada usia 9 tahun.

William James Sidis dikenal dunia sebagai orang tercerdas yang pernah ada sepanjang sejarah. IQ-nya hampir mendekati 300, di mana jika IQ kita sekitar 135 saja sudah bisa dianggap jenius. Sidis telah bisa membaca di usia 18 bulan dan menjadi ahli matematika serta kosmologi di usia 9 tahun.

Sejarah mencatata hingga akhir hayatnya Sidis memutuskan tidak menikah alias melajang karena konon sejak remaja tidak da perempuan yang tertarik dengan pembicaraannya yang dianggap terlalu cerdas.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)