Hampir 6 Jam di Lemari Es Kamar Mayat, Bayi Dikira Meninggal Ternyata Masih Hidup

loading...
Hampir 6 Jam di Lemari Es Kamar Mayat, Bayi Dikira Meninggal Ternyata Masih Hidup
Bayi prematur di Meksiko dikira meninggala dan disimpan di lemari es kamar mayat hampir enam jam tapi ternyata masih hidup. Foto/Al Khaleej Today
A+ A-
PUEBLA - Seorang bayi prematur yang lahir pada usia 23 minggu dikira sudah meninggal dan disimpan di lemari es kamar mayat hingga hampir enam jam lamanya. Namun, bayi itu ternyata masih hidup.

Kejadian ini berlangsung di Rumah Sakit La Margarita di Kota Puebla, Meksiko. Petugas pemakaman awalnya hendak mengambil tubuh bayi itu dari lemari es kamar mayat untuk diserahkan kepada orang tuanya, lalu dimakamkan. Namun, petugas menemukan bayi itu bernapas dan bergegas menyelamatkannya. (Bacaa: Putra Mahkota Saudi Akan Dibunuh Rakyatnya Jika Normalisasi dengan Israel)

Kepala rumah sakit setempat kini telah melakukan penyelidikan.

Rekaman video menunjukkan saat ayah bayi mengawasi buah hatinya menangis dan memberikan semangat untuk tetap kuat dan bertahan hidup. Video reuni yanga emosional itu kini viral di media sosial.



Bayi yang tidak disebutkan namanya itu, lahir pada pukul 04.29 pagi waktu setempat pada hari Rabu lalu. Dia diselamatkan hidup-hidup sekitar pukul 10.00 pagi.

Petugas medis mengatakan kepada media lokal pada hari Kamis bahwa bayi itu sekarang sedang diobservasi di unit perawatan intensif neonatal. (Baca: Mobil Dipasang Bom, Ulama Top Suriah Meninggal)

Dalam rekaman video yang diambil segera setelah penemuan yang menakjubkan itu, ayah bayi terdengar mengatakan kepada putranya untuk "melanjutkan perjuangan".



Dia meyakinkan bayi mungil itu; “Ini aku. Terus berjuang, si kecil, bertahan cintaku."
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top