Upaya AS Sanksi Iran Terkait Pembelian Senjata akan Temui Kegagalan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 20:38 WIB
loading...
Upaya AS Sanksi Iran Terkait Pembelian Senjata akan Temui Kegagalan
Iran menilai setiap upaya Amerika Serikat (AS) untuk memberlakukan pembatasan sepihak terhadap Iran akan melanggar hukum internasional dan pasti gagal. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Iran menilai setiap upaya Amerika Serikat (AS) untuk memberlakukan pembatasan sepihak terhadap Iran akan melanggar hukum internasional dan pasti gagal. Teheran menyebut AS telah kecanduan sanksi.

"AS yang kecanduan sanksi tidak jauh untuk sekali lagi mengkompensasi beberapa kegagalan mencoloknya di Dewan Keamanan (DK) PBB dan ketidakmampuannya untuk menerapkan kembali sanksi sebelumnya yang berakhir setelah perjanjian nuklir dan Resolusi 2231 DK PBB," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh.

"Jelas bahwa setiap upaya AS untuk memperkenalkan langkah-langkah sepihak [sanksi] melanggar hukum internasional dan pasti gagal," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (21/10/2020).

Pernyataan itu muncul setelah Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan, mengacu pada resolusi DK PBB 2231 bahwa semua embargo senjata ke Iran telah berakhir. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)