Sejumlah Staf Dinyatakan Positif Covid-19, Menteri AS Persingkat Kunjungan

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 04:34 WIB
loading...
Sejumlah Staf Dinyatakan Positif Covid-19, Menteri AS Persingkat Kunjungan
Menteri Energi Amerika Serikat (AS), Dan Brouillette. Foto/CBS News
A A A
WASHINGTON - Menteri Energi Amerika Serikat (AS) , Dan Brouillette, mempersingkat kunjungannya ke Midwest dan memilih kembali ke Washington setelah dua asisten keamanannya dinyatakan positif terkena virus Corona . Hal itu diungkapkan oleh seorang juru bicara Departemen Energi AS.

"Hasil tes Covid-19 Brouillette negatif dan dia tidak menunjukkan gejala apa pun tetapi karena sangat berhati-hati, Menteri dan staf perjalanan akan kembali dengan kendaraan ke Washington dan mengikuti panduan CDC," kata juru bicara departemen Shaylyn Hynes di Twitter yang dikutip Reuters, Sabtu (17/10/2020).

Brouillette kerap bepergian ke beberapa negara bagian medan pertempuran menjelang pemilihan presiden pada 3 November mendatang.

Sebelumnya, kandidat wakil presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Kamala Harris, menghentikan perjalanan kampanye hingga Senin setelah dua anggota stafnya dinyatakan positif terkena virus Corona.

"Direktur komunikasi senator California, Liz Allen, dan seorang awak pesawat menerima hasilnya pada Rabu," kata seorang pejabat tim kampanye calon presiden Joe Biden.(Baca juga: Staf Positif Covid, Kamala Harris Tunda Kampanye )

Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania, belum lama ini juga dinyatakan positif Covid-19. Trump menghabiskan tiga malam di rumah sakit militer setelah mengumumkan pada 2 Oktober bahwa dia dan Melania dites positif Covid-19.

Untuk melawan virus itu, Trump mendapat dua terapi antibodi eksperimen yang dikembangkan Regeneron Pharmaceuticals Inc dan Gilead Sciences Inc yakni antivirus remdesivir dan steroid dexamethasone.

“Dalam satu cara saya senang tiga dari kami dapat melalui ini pada saat yang sama sehingga kami dapat saling merawat dan menghabiskan waktu bersama,” papar Melania Trump.

Belakangan putra Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang baru berusia 14 tahun, Barron, dites positif Covid-19 tapi tidak menunjukkan gejala setelah kedua orang tuanya juga terkena virus corona.

Ibu Negara AS Melania Trump menjelaskan hal itu pada Rabu (14/10) waktu lokal. “Beruntung dia seorang remaja yang kuat dan tidak menunjukkan gejala,” papar Melania Trump yang menambahkan dia dan Barron sudah dites negatif untuk virus itu.(Baca juga: Putra Trump, Barron Juga Dites Positif Virus Corona )

Lebih dari 217.000 orang di Amerika Serikat dilaporkan meninggal akibat virus Corona baru, lebih banyak daripada di negara lain.(Lihat video: Terapi Tertawa Perkuat Imunitas Tubuh, Meredakan Stres )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)