Staf Positif Covid, Kamala Harris Tunda Kampanye

loading...
Staf Positif Covid, Kamala Harris Tunda Kampanye
Kandidat wakil presiden Amerika Serikar (AS) dari Partai Demokrat, Kamala Harris. Foto/WDRB
A+ A-
WASHINGTON - Kandidat wakil presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Kamala Harris, menghentikan perjalanan kampanye hingga Senin setelah dua anggota stafnya dinyatakan positif terkena virus Corona.

"Direktur komunikasi senator California, Liz Allen, dan seorang awak pesawat menerima hasilnya pada Rabu," kata seorang pejabat tim kampanye calon presiden Joe Biden.

"Tidak ada staf yang melakukan kontak dekat dengan para kandidat dalam 48 jam sebelum tes positif mereka," tambahnya seperti dilasnir dari dari BBC, Jumat (16/10/2020).

Harris dijadwalkan terbang ke North Carolina pada hari Kamis waktu setempat.(Baca juga: Trump dan Biden Bertarung di Dua Acara Televisi Berbeda)



Manajer Kampanye Biden Jen, O'Malley Dillon mengatakan, Harris tidak memiliki kontak dekat dengan salah satu anggota staf yang terinfeksi dalam dua hari sebelum tes positif, dan karena itu tidak diharuskan untuk melakukan karantina.

"Terlepas dari itu, karena sangat berhati-hati dan sejalan dengan komitmen kampanye kami untuk tingkat pencegahan tertinggi, kami membatalkan perjalanan Senator Harris hingga Minggu," katanya.

Seminggu yang lalu pada 8 Oktober, Harris dan Biden berkampanye bersama di Arizona, di mana mereka mengadakan banyak penampilan dan wawancara. Tim kampanye mengatakan bahwa Harris terbang dengan kedua anggota staf dalam perjalanan itu, tetapi mereka semua mengenakan masker selama penerbangan dan mempraktikkan jarak sosial.



Harris telah diuji dua kali sejak 8 Oktober, terakhir dites negatif pada 14 Oktober.(Lihat video: 50 Juta Vaksin Asal Inggris Dipesan Pemerintah Indonesia)

Kampanye Biden telah menjadikan penekanan pada keselamatan kesehatan sebagai bagian yang terlihat dari strategi politiknya, dalam upaya untuk menandai titik kontras dengan Presiden Trump. Sejumlah rekan Republik dan Gedung Putih - dan Trump sendiri - telah dites positif terkena virus Corona dalam beberapa pekan terakhir.(Baca juga: Putra Trump, Barron Juga Dites Positif Virus Corona)
(ber)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top