Putra Trump, Barron Juga Dites Positif Virus Corona

Kamis, 15 Oktober 2020 - 11:05 WIB
loading...
Putra Trump, Barron Juga Dites Positif Virus Corona
Presiden Donald Trump, Melania dan Barron (kanan). Foto/Indian Express
A A A
WASHINGTON - Putra Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang baru berusia 14 tahun, Barron , dites positif Covid-19 tapi tidak menunjukkan gejala setelah kedua orang tuanya juga terkena virus corona.

Ibu Negara AS Melania Trump menjelaskan hal itu pada Rabu (14/10) waktu lokal. “Beruntung dia seorang remaja yang kuat dan tidak menunjukkan gejala,” papar Melania Trump yang menambahkan dia dan Barron sudah dites negatif untuk virus itu.

Donald Trump mengatakan saat kampanye di Des Moines, Iowa, bahwa Barron sudah baik sekarang dan itulah contoh mengapa sekolah-sekolah harus dibuka lagi.



“Saya bahkan tidak berpikir dia tahu dia memilikinya, karena mereka muda dan sistem imun mereka kuat dan mereka melawannya hingga kalah. Biarkan anak-anak kembali ke sekolah,” papar Trump.

Melania Trump mengatakan dia menunjukkan gejala minimal dan berharap dapat kembali bertugas sebagai Ibu Negara sesegera mungkin.

“Saya mengalami pegal-pegal, batuk dan sakit kepala, serta saya merasa sangat lelah hampir sepanjang waktu,” ujar Melania. (Baca Juga: PM Palestina: Tuhan Bantu Kami Jika Trump Menang Pemilu)

“Saya memilih untuk cara lebih alami dalam pengobatakan, memilih lebih banyak untuk vitamin dan makanan kesehatan,” papar dia. (Lihat Infografis: Senapan Runduk Masa Depan Rusia, Havoc Berjangkauan 7 Kilometer)

Trump menghabiskan tiga malam di rumah sakit militer setelah mengumumkan pada 2 Oktober bahwa dia dan Melania dites positif Covid-19. (Lihat Video: 160 Juta Warga Jadi Prioritas Penerimaan Vaksin Covid-19)

Untuk melawan virus itu, Trump mendapat dua terapi antibodi eksperimen yang dikembangkan Regeneron Pharmaceuticals Inc dan Gilead Sciences Inc yakni antivirus remdesivir dan steroid dexamethasone.

“Dalam satu cara saya senang tiga dari kami dapat melalui ini pada saat yang sama sehingga kami dapat saling merawat dan menghabiskan waktu bersama,” papar Melania Trump.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)