6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?

Selasa, 13 Oktober 2020 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Ketika sekarat, Amschel meninggalkan wasiat untuk ahli warisnya. Dia menyatakan pandangannya tentang pengendalian 'kekaisaran' dan klan Rothschild telah mengikuti aturan ini selama lebih dari 200 tahun. (Baca juga: 10 Keluarga Berpengaruh di Dunia)

Lima keturunan keluarga cabang Eropa telah diangkat menjadi bangsawan Austria dan diberikan gelar baron Kekaisaran Habsburg oleh Kaisar Francis II pada tahun 1816. Keturunan lainnya dari keluarga cabang Britania diangkat menjadi bangsawan Britania Raya atas permintaan Ratu Victoria. Jumlah uang yang dimiliki oleh keluarga keturunan Yahudi-Jerman itu diperkirakan sekitar USD2 triliun.

5. The Baruchs
6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?

The Baruchs memiliki lebih sedikit uang daripada Rothschild dan Rockefeller, tetapi mereka memiliki pengaruh yang lebih besar bagi dunia. Bernard Baruch, orang yang memulai klan ini, adalah penasihat untuk 5 presiden Amerika Serikat dan teman dekat Sir Winston Churchill --tokoh yang menjabat sebagai perdana menteri Inggris sebanyak dua kali, yakni pada 1940- 1945 dan 1951-1955.

Bernard adalah sosok yang 'akrab' dengan Perang Dingin (Cold War) dan dia adalah orang yang mengendalikan penemuan bom atom. Hanya ada sedikit informasi tentang pewaris takhta Baruch. Apa yang diketahui umum adalah dia memiliki 2 anak perempuan dan seorang putra.

Anak laki-lakinya, Bernard Baruch Jr., meninggal pada tahun 90-an. Tidak ada informasi tentang cucu-cucu Bernard Jr. Beberapa orang percaya bahwa mereka disembunyikan dengan sengaja oleh negara dan mereka masih mengendalikan pemerintah Amerika Serikat hingga kini. (Baca juga: 8 Kota dengan Triliuner Terbanyak di Dunia)

6. The House of Windsor
6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?

House of Windsor adalah keluarga kerajaan Inggris Raya. Saat ini, kepala keluarga Windsor adalah Ratu Elizabeth II. Dia juga merupakan kepala Gereja dan Panglima Tertinggi pasukan militer Britania Raya. (Baca juga: Terbiasa Hidup Glamor, Keluarga Kerajaan Inggris Bisa Habiskan Rp1,5 T)

Selain di Inggris, Elizabeth II juga menjadi ratu yang berkuasa dari 15 negara merdeka di dunia. Uniknya, seluruh anggota keluarga kerajaan ini tampak hidup sederhana, pernah bekerja di militer, dan mendirikan banyak badan amal.

Sumber: Bright Side
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)