6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?

Selasa, 13 Oktober 2020 - 05:30 WIB
loading...
6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?
Menurut data Bright Side, dari banyaknya klan keluarga besar di dunia, setidaknya ada 6 yang dinilai mampu mengontrol dunia melalui genggaman kekayaan mereka. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
DENGAN kekayaan , seseorang, kelompok, atau keluarga hampir bisa membeli semuanya. Entah itu kemewahan maupun kekuasaan. (Baca juga: Kim Kardashian hingga David Beckham, Pencetak Uang Instan di IG Rp14 Miliar per Posting)

Menurut data Bright Side, dari banyaknya klan keluarga besar di dunia, setidaknya ada 6 yang dinilai mampu mengontrol dunia melalui genggaman kekayaan mereka. Siapa saja mereka?

1. The Rockefellers
6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?

Ada legenda yang menyebut tentang jumlah uang yang dimiliki oleh Rockefeller, namun tidak ada yang tahu jumlah pastinya. Menurut sumber yang berbeda, diperkirakan kekayaan keluarga asal New York, AS ini berkisar antara USD1 hingga USD3 triliun.

Nama klan tersebut menjadi terkenal berkat John Rockefeller, jutawan pertama dari keluarga itu. Pada akhir Abad ke-19, keluarga Rockefeller menguasai 90% dari seluruh pasar minyak di AS. Hampir semua perusahaan minyak modern di Negeri Paman Sam memulai usahanya dengan Rockefeller. (Baca juga: Lukisan Picasso Koleksi Rockefeller Jadi Rekor Lelang Terbesar)

Keluarga Rockefeller kian berjaya ketika perang dunia I dan II. Sekarang, selain mendapatkan pemasukan dari bank dan minyak, Rockefeller juga membangun badan amal dan memperoleh cryptocurrency.

2. The Morgans
6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?

Berbagai teori politik percaya bahwa Morgans menentukan arah politik Amerika Serikat dan mengendalikan semua bank di dunia. Orang pertama dalam klan Morgan, John Pierpont Morgan, adalah sosok yang mulai membangun 'kerajaan uang' pertama di negara adidaya tersebut. Ia menjual senjata selama Perang Sipil dan hampir dituntut hukumaan penjara kerena tindakannya ini.

Sementara itu, pada 1907, John juga mampu menghentikan keruntuhan dalam sistem perbankan di AS. Bahkan sekarang, keluarga Morgans adalah salah satu keluarga paling berpengaruh di dunia perbankan. Mereka memiliki cabang tidak hanya di AS, tetapi juga di Eropa. Beberapa anggota keluarga juga bertugas untuk mengendalikan dua perusahaan automotof terbesar di dunia, yakni General Motors dan General Electric. (Baca juga: 28 Bank Terbesar Dunia Beraset Lebih USD1 Triliun, 11 dari Asia)

3. The House of Saud
6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?

The House of Saud adalah dinasti kerajaan yang telah memerintah Arab Saudi sejak 1932. Kepala keluarga saat ini adalah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan jumlah anggota keluarga dalam dinasti tersebut adalah sekitar 25.000 orang. Kepala keluarga memiliki kekuatan politik yang absolut dan seluruh anggota keluarga mempunyai posisi masing-masih dalam sistem pemerintahan kerajaan dan militer.

Anggota keluarga dari The House of Saud dapat memperoleh pekerjaan apa pun yang mereka inginkan di dalam negeri. Mereka juga mengendalikan sekitar 20% dari cadangan minyak global. (Baca juga: Sebuah Buku Ungkap Gaya Hidup Putra Mahkota Saudi, Termasuk Pesta 150 Model Cantik)

4. The Rothschilds
6 Klan Keluarga yang Mampu Mengontrol Dunia, Siapa Saja Mereka?

Keluarga Rothschild adalah salah satu keluarga terkaya di dunia pada 1800-an. Dinasti ini pertama dimulai oleh Mayer Amschel Rothschild. Di Jerman, ia mendirikan bisnis perbankan besar dan menciptakan 'kerajaan uang' dia sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)