Ajudan Cantiknya Positif Covid-19, Trump dan Istrinya Akan Dites

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 09:34 WIB
loading...
Ajudan Cantiknya Positif Covid-19, Trump dan Istrinya Akan Dites
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump (kiri) dan ajudan utamanya, Hope Hicks. Foto/REUTERS/Carlos Barria
A A A
WASHINGTON - Ajudan utama Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump , Hope Hicks, telah dites positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19) setelah melakukan perjalanan dengan Air Force One pekan ini.

Trump mengatakan dia dan Ibu Negara Melania Trump akan segera menjalani tes untuk virus tersebut. Hope Hicks, ajudan Trump berparas cantik, dulunya adalah model dan direktur komunikasi Gedung Putih. Dia berjasa besar dalam kampanye Trump untuk pemilihan presiden AS tahun 2016. (Baca: Analis: Kim Jong-un Dukung Trump dalam Pilpres AS dengan Tunda Tes Senjata Nuklir )

Hasil tes positif Covid-19 untuk Hicks muncul pada hari Kamis setelah dia menemani Presiden Trump ke rapat umum sehari sebelumnya. Kondisi Hicks tersebut pertama kali dilaporkan oleh Associated Press, CBS dan sejumlah media lain yang mengutip pejabat AS secara anonim.

Gedung Putih tidak segera mengonfirmasi diagnosis tersebut, namun Trump kemudian mengakuinya dalam sebuah wawancara dengan Sean Hannity dari Fox News. Trump mengatakan Hicks memang dites positif. "Saya baru saja mendengar tentang itu," ujarnya, yang menambahkan bahwa dirinya dan Ibu Negara juga akan dites. (Baca juga: Netanyahu dan Erdogan Jadi Sekutu dalam Perang Armenia vs Azerbaijan? )

"Jadi apakah kami mengarantina atau memiliki (Covid-19), saya tidak tahu," ujar Trump, yang dilansir Jumat (2/10/2020).

Selain rapat umum pada hari Rabu, Hicks menghadiri acara lain dengan Trump pekan ini. Mereka bepergian bersama dengan pesawat kepresidenan Air Force One ke acara debat perdana calon presiden AS di Cleveland, Ohio pada Selasa malam. .
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)