Erdogan pada Armenia: Segera Angkat Kaki dari Nagorno-Karabakh!

Selasa, 29 September 2020 - 03:26 WIB
loading...
Erdogan pada Armenia: Segera Angkat Kaki dari Nagorno-Karabakh!
Presiden Turki, Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Armenia harus segera menarik diri dari yang dia katakan wilayah Azerbaijan yang diduduki. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Presiden Turki , Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Armenia harus segera menarik diri dari yang dia katakan wilayah Azerbaijan yang diduduki. Erdogan juga mengatakan, sudah waktunya untuk mengakhiri krisis di wilayah yang memisahkan diri setelah kembali terjadi bentrokan antara pasukan Azerbaijan dan Armenia.

Sedikitnya 21 orang tewas pada Senin dalam hari kedua pertempuran sengit di Nagorno-Karabakh, sebuah wilayah di dalam Azerbaijan yang dikelola oleh etnis Armenia. Ankara telah menjanjikan dukungan penuh untuk Azerbaijan dalam konflik tersebut.

"Sudah waktunya untuk mengakhiri krisis di kawasan itu, yang dimulai dengan pendudukan Nagorno-Karabakh. Kawasan itu akan kembali melihat perdamaian setelah Armenia segera menarik diri dari tanah Azerbaijan yang didudukinya," kata Erdogan, seperti dilansir Reuters pada Selasa (29/9/2020).

Dia lalu mengatakan kelompok Minsk, yang dipimpin oleh Rusia, Prancis dan Amerika Serikat (AS) dan menengahi antara Armenia dan Azerbaijan, telah gagal menyelesaikan masalah tersebut selama hampir 30 tahun. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)