10 Situs Budaya yang Hancur Dihantam Perang

Minggu, 19 April 2020 - 05:56 WIB
loading...
A A A
Selama Perang Dunia II, London menjadi sasaran utama pengeboman Jerman. Blitz menghancurkan daerah-daerah besar kota, dan sifat pemboman yang membabi buta menghancurkan banyak situs bersejarah termasuk Gereja Kristus Greyfriars. Pada 29 Desember 1940, sebuah bom api menghantam bagian atas gereja dan menghancurkan bangunan interior

5. Kuil dan Mausoleum Kuno Mali

10 Situs Budaya yang Hancur Dihantam Perang




Timbuktu, yang dikenal sebagai "Kota 333 Orang Suci" karena sejarah keagamaannya, terletak di Mali, di tepi gurun Sahara. Didirikan pada abad ke-12 oleh pengembara, kota ini segera menjadi pusat perdagangan. Kota ini kaya akan sejarah dan menampilkan beberapa struktur luar biasa dan sejarah unik di daerah tersebut.

Beberapa waktu lalu, Timbuktu telah menjadi target bagi faksi-faksi Islam garis keras. Pada 2012, anggota kelompok yang memiliki hubungan dengan Al-Qaeda mulai menghancurkan situs-situs kuno yang terkenal itu. Lebih dari separuh kuil dan makam kota yang telah berusia berabad-abad dihancurkan dan dirusak menjadi puing-puing.

6. Menara Porselen Nanjing China

10 Situs Budaya yang Hancur Dihantam Perang




Berdiri setinggi hampir 80 meter (260 kaki), Menara Porselen Nanjing menjadi pemandangan menakjubkan. Digantung dengan 140 lampu, delapan sisinya didekorasi dengan indah dengan gambar-gambar Buddha, dan sembilan tingkat interiornya menampilkan beragam ukiran dan patung agama.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)