Israel Desak Eropa Dukung AS Berlakukan Kembali Sanksi Terhadap Iran

Senin, 21 September 2020 - 19:52 WIB
loading...
Israel Desak Eropa Dukung AS Berlakukan Kembali Sanksi Terhadap Iran
Israel mendesak negara-negara Eropa untuk mendukung Amerika Serikat (AS) untuk memberlakukan kembali seluruh sanksi PBB terhadap Iran. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel mendesak negara-negara Eropa untuk mendukung Amerika Serikat (AS) untuk memberlakukan kembali seluruh sanksi PBB terhadap Iran . AS berencana mengembalikan seluruh sanksi PBB terhadap Iran dengan menggunakan mekanisme "snapback" yang ada di kesepakatan nuklir 2015.

Menteri Luar Negeri Israel, Gabi Ashkenazi meminta negara-negara E-3, yaitu Prancis, Inggris, dan Jerman, untuk mundur dari sikap oposisi mereka dan bekerja menuju penerapan sanksi secara ketat.

"Mendesak mereka untuk memberlakukan kembali sanksi di tingkat nasional, serta di tingkat UE dan melalui mekanisme PBB," ucapnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Senin (21/9/2020).

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Uni Eropa (UE), Josep Borrell mengatakan bahwa Washington tidak dapat secara sepihak memulihkan sanksi internasional terhadap Teheran. ( Baca Juga: Lihat foto: Kakao Edel PTPN XII Diminati Pasar Eropa

Lihat Juga: 9 Misteri Sejarah Terbesar yang Belum Terpecahkan, Nomor Terakhir Menyangkut Indonesia
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)