Selandia Baru Cabut Seluruh Pembatasan Covid-19

loading...
Selandia Baru Cabut Seluruh Pembatasan Covid-19
Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengumumkan bahwa dia telah mencabut seluruh pembatasan Covid-19. Foto/REUTERS
A+ A-
WELLINGTON - Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengumumkan bahwa dia telah mencabut seluruh pembatasan Covid-19. Namun, hal ini tidak berlaku di Auckland, di mana terjadi gelombang kedua virus tersebut.

Ardern mengatakan, untuk Auckland pemerintah Selandia Baru saat ini baru akan menerapkan pelonggaran pembatasan, salah satunya adalah diizinkannya pertemuan hingga 100 orang. Dia mengatakan, masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk Auckland sebelum semua pembatasan dapat dicabut.

"Tindakan kami secara kolektif berhasil mengendalikan virus. Ini adalah pusat wabah dan itulah mengapa kehati-hatian diperlukan di sini," kata Ardern di Auckland, seperti dilansir Reuters pada Senin (21/9/2020). (Baca juga: Tak Mau Jadi Klaster Baru Corona, Balap Sepeda di Selandia Baru Ditunda)

Dia mengatakan, berdasarkan analisis kementerian kesehatan menunjukkan bahwa hanya ada kemungkinan 50-50 untuk sepenuhnya menghilangkan Covid-19 pada akhir bulan, dengan tetap menjaga kewaspadaan.



Seperti diketahui, Selandia Baru adalah salah satu negara yang sukses menghentikan penularan komunitas Covid-19 pada awal tahun ini. Tetapi, gelombang baru infeksi muncul Auckland pada bulan Agustus mendorong pemerintah untuk mengembalikan kota itu ke dalam isolasi.

Negara itu tidak mencatat kasus baru Covid-19 pada hari Senin, menjaga jumlah total kasus yang dikonfirmasi di angka 1.464, dengan 25 kematian, jauh di bawah banyak negara lain. (Baca juga: Menag Fachrul Razi Lakukan Isolasi di Rumah Sakit)
(esn)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top