Tiga Kasus Virus Corona Ditemukan di Italia Bagian Utara

Jum'at, 21 Februari 2020 - 21:23 WIB
Tiga Kasus Virus Corona Ditemukan di Italia Bagian Utara
Tiga Kasus Virus Corona Ditemukan di Italia Bagian Utara
A A A
MILAN - Tiga orang dites positif virus corona baru (Covid-19) di wilayah Lombardy, Italia. Ini pertama kali kasus penyebaran lokal penyakit mematikan itu di Italia.

Untuk mencegah penyebaran virus, otoritas meminta warga di kota Codogno dan Castiglione d’Adda tetap di rumah dan menghindari perkumpulan sosial apa pun.

"Kami telah menerapkan karantina wajib untuk semua yang pernah kontak dengan para pasien yang dites positif," papar Perdana Menteri (PM) Italia Giuseppe Conte.

Dia menambahkan, siapa saja yang berada di wilayah berisiko dalam dua pekan terakhir harus tetap berada di rumah.

Anggota pemerintah regional Lombardy, Giulio Gallera, menjelaskan pasien awalnya sakit setelah bertemu seorang teman yang baru-baru ini kembali dari China. Pasien itu kini dirawat di ruang perawatan intensif.

Dua orang lainnya yang terinfeksi adalah istri dari pria 38 tahun dan salah satu teman pria itu. Tak satu pun dari tiga orang itu yang pernah berada di China.

Otoritas lokal melacak siapa saja yang pernah kontak dengannya dan sekitar 100 orang sedang dites untuk virus itu.

"Sebagian besar kontak yang dites positif untuk virus corona telah diidentifikasi dan menjadi target untuk tes dan langkah yang diperlukan," papar pernyataan otoritas lokal.

Sebelumnya, hanya tiga orang yang dikonfirmasi di Italia terjangkit virus tersebut. Dua turis asal China yang datang dari Wuhan dites positif di Roma pada akhir Januari.

Adapun satu warga Italia yang kembali dari kota Wuhan dengan penerbangan khusus bersama 56 warga, telah dirawat di rumah sakit sepekan kemudian.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)