Empat Penumpang Kapal Pesiar di AS Jalani Tes Virus Corona

Sabtu, 08 Februari 2020 - 02:35 WIB
Empat Penumpang Kapal Pesiar di AS Jalani Tes Virus Corona
Empat Penumpang Kapal Pesiar di AS Jalani Tes Virus Corona
A A A
NEW JERSEY - Empat penumpang kapal pesiar yang bersandar di pelabuhan New Jersey, Amerika Serikat (AS) dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes virus Corona.

Gubernur New Jersey, Phil Murphy dalam sebuah pernyataan mengatakan, personil Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS naik ke kapal pesiar Royal Caribbean’s Anthem of the Seas setelah merapat. Mereka kemudian memeriksa 27 penumpang yang baru-baru ini bepergian dari daratan China.

Murphy mengatakan 23 penumpang dinyatakan bersih dan empat sedang menjalani tes lanjutan di rumah sakit.

"Rumah sakit mengikuti protokol pengendalian infeksi yang tepat saat mengevaluasi orang-orang ini," terang Murphy seperti dikutip dari AP, Sabtu (8/2/2020).

New Jersey sendiri hingga saat ini tidak memiliki kasus virus Corona yang telah dikonfirmasi.

Pihak CDC belum menanggapi permintaan komentar untuk memberikan penjelasan tambahan.

Kapal pesiar Royal Caribbean’s Anthem of the Seas telah meninggalkan Cape Liberty pada 27 Januari lalu untuk berlayar selama 11 hari ke Karibia.

WNBC-TV melaporkan, 23 penumpang yang dinyatakan bersih, semuanya warga negara China. Mereka selanjutnya akan dibawa ke Bandara Internasional Newark Liberty untuk penerbangan kembali ke China. Walikota Bayonne, Jimmy Davis mengatakan kepada stasiun televisi itu bahwa ia diberitahu tidak ada dari 27 penumpang itu yang berasal dari Wuhan, China, pusat wabah virus 2019-nCov.

Virus baru itu ada dalam keluarga virus Corona yang mencakup sindrom pernapasan Timur Tengah, atau MERS, dan sindrom pernapasan akut, atau SARS. Virus ini menyebabkan demam, batuk, sesak napas dan, dalam kasus yang parah, pneumonia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)