alexametrics

Perbaiki Hubungan dengan AS, Maduro Siap Dialog dengan Trump

loading...
Perbaiki Hubungan dengan AS, Maduro Siap Dialog dengan Trump
Nicolas Maduro mengatakan, dia terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan Donald Trump dengan harapan memperbaiki hubungan dengan Washington. Foto/Reuters
A+ A-
CARACAS - Presiden Venezuela, Nicolas Maduro mengatakan, dia terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dengan harapan memperbaiki hubungan dengan Washington. Dia kemudian menyalahkan para pembantu Trump karena memberinya narasi yang menyimpang.

Dalam sebuah wawancara dengan Washington Post, Maduro mengatakan bahwa ia ingin duduk bersama dengan Trump, menyarankan bahwa kedua negara akan mendapat manfaat dari pemulihan hubungan berdasarkan saling menghormati.

"Jika ada rasa hormat di antara pemerintah, tidak peduli seberapa besar AS, dan jika ada dialog, pertukaran informasi yang benar, maka pastikan kami dapat membuat jenis hubungan baru," kata Maduro dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Russia Today pada Senin (20/1/2020).



Maduro, dalam wawancara itu juga menyarankan Caracas siap untuk membuka industri minyaknya kepada perusahaan-perusahaan AS jika Washington mencabut sanksi yang melumpuhkan pada sektor minyak dan keuangan Venezuela.

Dia menggambarkan kebijakan AS terhadap Venezuela sebagai sebuah kegagalan. Dia beralasan bahwa Trump telah disesatkan oleh Menteri Luar NEgeri AS, Mike Pompeo, dan tokoh lain mendukung perubahan rezim di Venezuela.

"Saya pikir Pompeo hidup dalam fantasi. Dia bukan pria dengan kakinya di Bumi. Saya pikir Trump memiliki penasihat yang terkait dengan situasi Venezuela. John Bolton, Mike Pompeo, Elliott Abrams telah menyebabkan dia memiliki visi yang salah," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak