Rusia Umumkan Rencana Militer di Kuba dan Amerika Latin

Kamis, 27 Januari 2022 - 05:42 WIB
loading...
Rusia Umumkan Rencana Militer di Kuba dan Amerika Latin
Rusia umumkan rencana militer di Kuba dan Amerika Latin. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin telah sepakat dengan para pemimpin Kuba , Venezuela , dan Nikaragua untuk mengembangkan kemitraan di berbagai bidang, termasuk meningkatkan kerja sama militer. Hal itu diumumkan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov.

Berbicara pada parlemen Rusia, Lavrov melaporkan bahwa Putin baru-baru ini berbicara dengan para pemimpin tiga negara Amerika Tengah, dan bahwa mereka telah sepakat untuk bekerja sama untuk memperkuat kerja sama strategis mereka.

“Presiden Putin mengadakan percakapan telepon baru-baru ini dengan rekan-rekannya dari tiga pemerintah ini, dengan siapa kami sangat dekat dan bersahabat, dan mereka sepakat untuk mencari cara lebih lanjut untuk memperdalam kemitraan strategis kami di semua bidang, tanpa pengecualian,” kata Lavrov seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (27/1/2022).

Dia mencatat bahwa Rusia telah memiliki hubungan dekat dengan negara-negara ini di banyak bidang, termasuk militer dan teknis militer.



Ditanya tentang prospek peningkatan kerja sama militer dengan ketiga negara, Lavrov menjawab: “Untuk waktu dekat, kami mengandalkan pertemuan rutin komite terkait.”

Awal bulan ini, Wakil Menteri Luar Negeri Moskow Sergey Ryabkov ditanya tentang kemungkinan mengirim pasukan ke Amerika Latin, dan dia menolak untuk mengesampingkan kemungkinan itu.

“Ini adalah gaya Amerika untuk memiliki beberapa pilihan untuk kebijakan luar negeri dan militernya,” katanya.

“Itulah landasan pengaruh kuat negara itu di dunia,” imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)