CNN Sebut Jet Tempur Israel Terobos Langit Iran, Beda dengan Klaim Teheran

Senin, 28 Oktober 2024 - 07:34 WIB
loading...
A A A
Situs-situs utama yang terkena dampak meliputi fasilitas nuklir Taleqan di dekat Bendungan Jajrood, tiga gedung produksi motor rudal, kompleks militer Parchin, dan dua gedung di kompleks Khojir di luar Teheran.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menanggapi serangan tersebut pada hari Minggu, dengan mengatakan: “Agresi Israel dua malam lalu tidak boleh dibesar-besarkan atau diremehkan; kesalahan perhitungan Israel harus diperbaiki, dan kekuatan, tekad, dan inovasi rakyat Iran serta pemuda negara tersebut harus diperjelas kepada mereka."

“Terserah kepada para pejabat untuk menentukan cara menyampaikan kekuatan dan tekad bangsa kepada Israel dan untuk melaksanakan apa yang menjadi kepentingan terbaik bangsa dan negara ini,” imbuh Khamenei.

Presiden Iran Masoud Pezeshkian menyebut operasi tersebut sebagai tindakan agresi dan menuduh AS memprovokasi Israel.

Pezeshkian mengatakan bahwa Iran tidak mencari perang tetapi dia menjanjikan respons yang pantas terhadap tindakan Israel.

Dia menambahkan bahwa kekuatan Barat sebelumnya telah meyakinkan Teheran tentang perdamaian sebagai imbalan atas pengekangan. "Tetapi janji-janji ini sepenuhnya salah," katanya.

Menteri Luar Negeri Abbas Araghchi juga mengatakan; "Iran tidak akan membiarkan agresi Israel tidak terjawab."
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)