1 Skuadron Drone Hizbullah Serang Pangkalan Udara Israel di Tel Aviv

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:46 WIB
loading...
A A A
Suara ledakan itu muncul setelah Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa para pejuangnya telah menargetkan pemukiman Kiryat Shmona dengan rentetan roket.

Perlawanan Islam di Irak mengaku bertanggung jawab atas serangan pesawat nirawak terhadap target utama Israel di Lembah Yordan yang strategis sebagai balasan atas serangan militer Israel yang sedang berlangsung di Gaza dan Lebanon.

Sebelumnya, kelompok pejuang antiteror itu mengumumkan bahwa mereka menyerang target utama di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki, mengerahkan pesawat nirawak sebagai bagian dari pembalasannya terhadap tindakan kriminal rezim Tel Aviv di Gaza dan Lebanon.

Perlawanan Islam di Irak juga melakukan serangan pesawat nirawak terhadap instalasi militer strategis di kota Acre di wilayah utara yang diduduki Israel.

Aliansi perlawanan Irak telah melakukan banyak operasi semacam itu terhadap target-target sensitif yang tersebar di wilayah-wilayah yang diduduki sejak 7 Oktober tahun lalu, ketika rezim Israel mulai melancarkan perang genosida di Jalur Gaza.

Setidaknya 42.874 warga Palestina, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, telah tewas dalam serangan militer Israel yang brutal sejauh ini.

Koalisi tersebut juga telah melakukan serangan balasan terhadap pangkalan-pangkalan pendudukan AS di Irak dan Suriah yang berdekatan karena dukungan politik, militer, dan intelijen Washington yang tak terkendali terhadap kekejaman Israel di Gaza.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)