Bagaimana Cara Kerja Orang Yahudi di Israel Bekerja untuk Intelijen Iran?

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:15 WIB
loading...
A A A
Dalam beberapa bulan terakhir, Shin Bet telah mengumumkan serangkaian dugaan rencana Iran, termasuk beberapa di antaranya yang dilakukan Teheran untuk mengelabui warga Israel secara daring agar menjalankan misi.

Pada hari Selasa, pihak berwenang mengumumkan bahwa mereka telah menangkap tujuh orang mata-mata Iran yang terpisah, yang satu ini di Yerusalem Timur, yang diduga telah melakukan pembunuhan terhadap seorang ilmuwan nuklir Israel serta wali kota sebuah kota besar di Israel tengah.

Pada bulan September, seorang pria dari kota selatan Ashkelon ditangkap atas tuduhan bahwa ia diselundupkan ke Iran dua kali dan menerima pembayaran untuk melaksanakan misi atas nama Teheran, dan direkrut untuk membunuh perdana menteri Israel, menteri pertahanan, atau kepala Shin Bet.

Kemudian, pada tanggal 14 Oktober, seorang pria dan rekannya yang berusia 18 tahun, keduanya dari Ramat Gan, ditangkap atas tuduhan melakukan berbagai tindakan sabotase dan vandalisme atas nama agen Iran.

Pada tanggal 16 Oktober, Kepolisian Israel dan Kantor Kejaksaan Negara mengumumkan penangkapan seorang pria dari Israel bagian tengah, yang diduga memperoleh senjata untuk membunuh seorang ilmuwan Israel atas perintah agen Iran, setelah melakukan beberapa tugas kecil atas nama agen tersebut.

Kasus-kasus tersebut muncul setelah pihak berwenang pada bulan Januari mengungkap sebuah skema yang melibatkan warga Israel yang diduga direkrut untuk mengumpulkan informasi intelijen tentang tokoh-tokoh penting.
(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)