Konvoi Militer Tabrakan di Suriah, Pentagon Sebut Rusia Provokatif dan Agresif

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 10:57 WIB
loading...
A A A
"Cedera termasuk cedera tipe gegar otak ringan, dan ketegangan otot yang konsisten dengan kecelakaan kendaraan," kata Urban.

"Tidak ada harapan bahwa setiap Tentara AS akan perlu dievakuasi secara medis dari Suriah saat ini."

Personel militer AS di Suriah sering mendapati diri mereka beroperasi di dekat pasukan Rusia yang mendukung rezim Suriah, tetapi ini diyakini pertama kalinya pasukan AS terluka dalam pertemuan dengan pasukan Rusia.

Sementara para pejabat koalisi pimpinan AS telah secara terbuka menggambarkan interaksi tersebut sebagai sebagian besar profesional, menggembar-gemborkan adanya mekanisme de-konflik dengan Rusia, pada kenyataannya jumlah pertemuan telah meningkat ketika pasukan Rusia pindah ke daerah-daerah yang diserahkan oleh pasukan AS dan sekutu Suriahnya setelah keputusan pemerintahan Trump untuk menarik pasukan kembali dari perbatasan Suriah-Turki.

Moskow telah lama memprotes kehadiran pasukan AS di Suriah di mana mereka terutama bekerja dengan Pasukan Demokratik Suriah yang dipimpin kelompok Kurdi untuk memerangi sisa-sisa ISIS.

Rusia secara khusus memprotes kehadiran pasukan AS dan Kurdi di sekitar ladang minyak Suriah, yang digunakan Pasukan Demokrat Suriah untuk mendanai operasi dan inisiatif pemerintahannya.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)