Israel Seenaknya Bombardir Beirut dan Bantai 720 Orang, Mengapa Militer Lebanon Diam Saja?

Minggu, 29 September 2024 - 10:05 WIB
loading...
A A A
Duta Besar Lebanon untuk Uni Eropa, Fadi Ajali, memuji kontribusi blok tersebut.

"Fasilitas Perdamaian Eropa menyediakan dana bagi tentara Lebanon untuk memainkan peran utamanya dan vital dalam mempromosikan resolusi 1701, yang akan memberikan perdamaian dan keamanan bagi negara dan kawasan tersebut," katanya.

“Namun, tentara Lebanon kewalahan karena harus menangani urusan keamanan internal Lebanon (seperti) mencoba mengendalikan arus migran yang deras ke Uni Eropa.”

"Tentara Lebanon juga berusaha memberikan keamanan bagi para pengungsi tersebut. Para pengungsi Suriah dan kamp-kamp Palestina,” imbuh dia.

Bagaimana dengan Tentara di Bekka?


Ini adalah tentara yang tidak dapat beroperasi di medan baru. Dan jika tentara reguler Lebanon terlibat dalam konfrontasi darat langsung antara IDF dan Hizbullah, hal itu akan menyebabkan masalah politik yang sangat besar bagi sponsor keuangannya di Barat, Arab Saudi, dan negara-negara Teluk.

Sementara itu, rudal Israel menghantam wilayah Lebanon, tetapi tentara Lebanon bahkan tidak mencoba menembak jatuh rudal tersebut. Mengapa?

"Pertahanan rudal dan pertahanan udara adalah hal yang sama," kata Khalil Helou. "Itu adalah pertahanan terhadap target terbang. Tetapi tentara Lebanon tidak memilikinya sendiri,” lanjut dia.

"Hizbullah tidak punya. Suriah punya S-300. Itu sama sekali tidak berhasil. Dan ketika Anda berbicara tentang keseimbangan kekuatan seperti itu, ada kekuatan regional besar yang tidak mampu menembak jatuh rudal. Jadi, kita tidak bisa meminta tentara Lebanon untuk melakukannya."

Sejarah menunjukkan bahwa tentara membutuhkan tujuan yang jelas dan perintah yang ditetapkan dengan baik.

"Lembah Bekka dikendalikan oleh Brigade Bekka, yang merupakan brigade operasional dengan personel yang pada dasarnya standar. Pertanyaannya adalah apakah brigade itu memiliki staf lengkap saat ini dan apakah siap menghadapi ancaman yang tidak hanya eksternal tetapi juga internal," kata Bortolotti.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)