Perang Berkecamuk, Brigade Al-Qassam Hamas Serang Israel dari Lebanon

Selasa, 24 September 2024 - 16:01 WIB
loading...
Perang Berkecamuk, Brigade...
Hizbullah menembakkan rudal ke Israel. Foto/X
A A A
BEIRUT - Brigade Al-Qassam mengumumkan mereka membalas agresi Israel di Lebanon dengan menembakkan 40 rudal ke Israel.

Namun, rudal Al-Qassam kali ini tidak berasal dari Gaza dan tidak juga menyerang Israel selatan. Sebaliknya, rudal tersebut menargetkan Israel utara dari dalam wilayah Lebanon.

Pengumuman khusus ini muncul pada Senin (23/9/2024), saat Israel telah melancarkan agresi skala besar di Lebanon, yang menewaskan dan melukai ribuan orang, merangkum sifat perang yang sedang berlangsung.

Tidak seperti perang-perang sebelumnya, baik Lebanon maupun Palestina tidak berperang sendirian. Ini adalah ‘Unity of Squares’ yang sedang beraksi.

Faktanya, sejauh mana agresi Israel di Lebanon merupakan upaya putus asa lainnya oleh Zionis untuk mematahkan tekad rakyat Lebanon, sama seperti Israel telah mencoba tetapi gagal mematahkan semangat rakyat Palestina di Gaza.

Berikut ini adalah pernyataan terbaru dari dua pasukan Perlawanan utama di Gaza, dan Gerakan Perlawanan Lebanon Hizbullah.

Pernyataan tersebut dikomunikasikan melalui saluran Telegram mereka dan dipublikasikan di sini dalam bentuk aslinya.

Brigade Al-Qassam (Hamas) menjelaskan, “Pejuang Al-Qassam berhasil menjebak konvoi kendaraan militer Zionis dalam penyergapan yang telah dipersiapkan sebelumnya di sepanjang jalur pasokan pasukan penyerang di sebelah timur kota Rafah. Pejuang kami berhasil menargetkan 3 buldoser militer tipe D9 dan 2 tank Merkava saat mereka melewati persimpangan George timur, menggunakan peluru Al-Yassin 105 dan alat peledak gerilya.”

Brigade Al-Quds (Jihad Islam) mengungkapkan, “Bekerja sama dengan Pasukan Martir Omar Al-Qasim, kami mengebom tentara dan kendaraan musuh Zionis dengan rentetan peluru mortir kaliber berat.”

Hizbullah menambahkan,”Para pejuang Perlawanan Islam mengebom markas cadangan Korps Utara, pangkalan cadangan Divisi Galilea dan gudang logistiknya di pangkalan Amiad dan kompleks industri militer Rafael di wilayah Zevulun, utara Haifa, dengan puluhan roket.”

“Para pejuang Perlawanan Islam mengebom gudang utama di wilayah utara di pangkalan Nimra dengan puluhan roket. Para pejuang Perlawanan Islam mengebom markas batalyon rudal dan artileri di barak Yoav dengan puluhan roket,” papar Hizbullah.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)